SDN Borong Dominasi Juara FLS2N 2022 SD Tingkat Kota Makassar

 

Juara FLS2N SDN Borong Makassar.
Murid SD Negeri Borong meraih Juara II Pantomim di ajang FLS2N 2022 (29/06/22).

AMBAE.co.idMakassar. “Alhamdulillah, terima kasih buat anak-anakku semua atas perjuangannya.” Tulis Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, di grup WhatsApp “SRA SDN Borong”, Kamis, 30 Juni 2022.

Pesan di WA grup yang terdiri dari guru-guru dan orang tua siswa itu, merespons hasil Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Makassar, yang digelar di SD Telkom, Jalan AP Pettarani, tanggal 28-29 Juni 2022.

Hendriati Sabir begitu senang dan bangga karena dari 5 mata lomba yang diadakan pada FLS2N tingkat Kota Makassar tahun 2022 ini, 3 di antaranya menempatkan nama-nama siswanya pada deretan pemenang. Meski bukan sebagai pemenang pertama, nama sekolah itu mampu “memborong” beberapa kategori yang diperlombakan.

Pada Lomba Pantomim, Andi Aisyah Ramadhani dan Ahmad Rizqullah, ditetapkan sebagai Juara 2. Begitu pula pada Lomba Gambar Bercerita, Asy Syafa, keluar sebagai pemenang ke-2. Sedangkan, pada Lomba Kriya Anyam, Nurul Ilmi Az Zahra, berada pada Harapan 1.

“Terima kasih Mama Eki atas perjuangannya, berjuang bukan atas nama pribadi tapi atas nama sekolah,” lanjut guru yang kerap disapa bu Indri.

Mama Eki dimaksud adalah Mulyati Husain, orang tua dari Ahmad Rizqullah dan Asy Syafa. Mulyati Husain yang merupakan Ketua Bunda Pustaka SD Negeri Borong.

Read:  Sekretaris DisBudPar SulSel: Forum SKPD Media Sinkronisasi Persepsi

Didampingi sang suami, dia hadir memberikan support bagi anak-anak yang tengah mengikuti lomba. Keduanya memang setia menemani anak-anak mereka setiap kali mengikuti perlombaan.

“Kita akan berjuang lagi tahun depan. Tapi mungkin sebaiknya, persiapan dilakukan dari sekarang, jika kita mengharapkan hasil maksimal lagi,” kata Mulyati.

Andi Ike, ibu dari Andi Aisyah Ramadhani, juga sepakat bahwa perlu persiapan lebih baik lagi. Karena, menurutnya, ada harapan untuk lebih meningkatkan potensi yang dimiliki anak-anak.

Diaminkan UPT SPF SD Negeri Borong. Yang mana menegaskan pentingnya untuk bersatu padu agar hasil yang diharapkan lebih maksimal lagi.

Sebagai orang tua, Andi Ike mengaku sangat terharu sekaligus bahagia melihat keberhasilan anaknya. Apalagi ini tahun kedua dia ikut lomba pantomim, meski pada tahun lalu hanya sampai tingkat Kecamatan Manggala.

“Walau tahun lalu, belum berhasil, tapi Alhamdulillah tahun ini bisa mendapatkan Juara 2,” pungkasnya.

Dr Andi Baetal Muqaddas, M.Sn, dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, yang jadi salah seorang juri, juga melihat potensi anak-anak peserta pantomim. Menurutnya, kepiawaian mereka sungguh luar biasa, kedepan sebaiknya terus berlatih supaya semakin baik.

Read:  Sejarah Mencatat, Pengurus Bunda Pustaka SD Negeri Borong 2022-2023 Dilantik Pustakawan Ahli Utama DPK Sulsel

Juri lain yakni Dr Andi Agussalim AJ, M.Hum, yang punya channel YouTube Petta Maddendangnge. Lewat YouTube-nya, dosen Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) itu, memainkan kecapi sambil bernyanyi lagu Bugis dan lagu-lagu populer lainnya.

Adapun pemenang Lomba Menyanyi Tunggal di ajang FLS2N 2022 Tingkat SD se-Kota Makassar, berturut-turut yakni SD Bambini, SD Islam Athirah, dan SD Kristen Santo Joseph Rajawali sebagai Juara I, II, dan III. Harapan I, II, dan III diraih, SD Hati Kudus, SD Sunshine, dan SD Pundalika.

Read:  Pelopor Pariwisata SulSel, Yohan Tangke Salu dan Suhardi Dianugerahi Satya Lancana Kepariwisataan

Juara I, II, dan III Lomba Pantomim diraih SD Inpres Perumnas Antang, SD Negeri Borong, dan SD Malengkeri Bertingkat. Berikutnya Lomba Gambar Bercerita, tampil menempati podium puncak, kedua, dan ketiga, masing-masing SD Negeri Mangkura 1, SD Negeri Borong, dan SD Sudirman 1.

Disusul SD Mangkura 3, SDN Percontohan PAM, dan SD Akar Panrita pada posisi Harapan I, II, dan III. Lalu Lomba Kriya Anyam, untuk Harapan I, II, dan III jatuh ke tangan SD Negeri Borong, SD Malengkeri Bertingkat, dan SD Inpres Kompleks IKIP.

Pada posisi puncak hingga ketiga, juara jatuh kepada SD Inpres Hartaco Indah, SD Inpres Perumnas Antang, dan SD Mangkura 3. Terakhir adalah Lomba Kreasi Tari, berturut-turut untuk Juara I hingga Harapan III dipegang oleh SD Telkom, SD Mangkura 3, SD Borong Jambu, SD Karunrung, SD Hati Kudus, dan SD Mangkura 2. (*)