CPI Bertabur Megaproyek, Pemprov SulSel Rencana Bangun Rumah Sakit Kanker KTI

Rencana Rumah Sakit Kanker KTI.
Gubernur SulSel (tengah) pada kegiatan Talk Show Outlook SulSel 2021 (23/12/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov SulSel) terus melakukan pembangunan infrastruktur, termasuk di bidang ekonomi dan kesehatan. Salah satunya akan membangun Rumah Sakit Kanker Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Karena kita memang rencana membangun Rumah Sakit Kanker untuk KTI. Sejalan dengan Pemerintah Pusat yang akan membangun rumah sakit kancer di beberapa daerah”, ujar Nurdin Abdullah selaku Gubernur SulSel.

Disampaikan pada kegiatan Talk Show Outlook SulSel 2021 yang digelar pada Rabu (23/12/20) di Gammara Hotel, Kota Makassar. Rumah sakit itu sedianya akan dibangun di atas lahan yang berlokasi di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.

“Akan dipusatkan satu rumah sakit kanker di Kota Makassar. Untuk pembangunannya menelan biaya 2,9 Trilyun Rupiah”, terangnya.

Nurdin Abdullah membeberkan bahwa dia mendapat amanah membangun sarana kesehatan itu tatkala bertemu Komisi IX DPR RI. Itu akan melengkapi sarana dan prasarana lainnya yang sedang digenjot Pemprov SulSel.

Read:  Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 di Bantaeng, Pantai Seruni Macet Total

Di antaranya pembangunan Twin Tower dan Jalan Tanjung Bunga yang juga di area sama di CPI. Megaproyek lainnya disiapkan pihaknya seperti Stadion Mattoanging. (*)