Bunda PAUD SulSel Berbagi Masker Ungu dan Perlengkapan Sekolah ke Anak Enrekang

Penyerahan masker ungu Bunda PAUD SulSel.
Seorang anak Enrekang memakai masker berlogo Bunda PAUD SulSel (14/10/20).

AMBAE.co.id – Enrekang. Sebanyak 20 anak yang tergabung dalam PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Enrekang menerima paket perlengkapan sekolah pada Rabu pagi (14/10/20) di Resting House, di Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. Diserahkan langsung Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Bunda PAUD SulSel.

Paket itu berupa tas sekolah dilengkapi alat tulis menulis seperti pensil, buku tulis, buku mewarnai, penghapus, pengkorok dan pensil warna. Termasuk bingkisan makanan ringan, susu dan masker bertuliskan “Bunda PAUD SulSel”.

“Hari ini, Ibu bawa banyak oleh-oleh, ada tas, kue, ada susunya, biskuitnya, isinya sudah lengkap ada semu dalam tas. Ada juga masker Bunda PAUD, warnanya ungu kesukaan Ketua Pokja Bunda PAUD SulSel rupanya kesukaannya juga Bunda PAUD Enrekang”, kata Lies.

Di hadapan anak-anak dia menyampaikan, supaya lebih pintar dan cerdas, anak-anak harus rajin mengkonsumsi sayur, ikan dan telur. Makanan bergizi sumber vitamin dan protein untuk mensuplai kecerdasan otak.

“Rajin makan sayur, ikan ya supaya tambah pintar, tambah cerdas. Harus jadi anak pintar, kasi tau Ibu di rumah, buatkan makanan yang bergizi ya nak”, imbuhnya.

Satu persatu anak dipakaikan langsung tas, bagi laki-laki kebagian warna hitam. Sedangkan perempuan diberi tas berwarna ungu.

Read:  Pertama di Bissappu, Forum Anak Desa Bonto Jai Terbentuk

Lanjut Isteri Gubernur SulSel (HM Nurdin Abdullah), pandemi masih mendera SulSel. Karenanya semua harus patuh menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta berupaya menjaga jarak aman.

“Anak-anakku, Ibu suka lihat kalau semua pakai masker ya. Supaya sehat, kuat dan pintar”, ujarnya.

Pagi itu, Lies bersama anak-anak melakukan senam bersama. Adalah senam sehat ala Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang lazim disebut senam 6 langkah cuci tangan. (*)