Pencairan TPP Catat Rekor Sepanjang Sejarah Disbudpar Sulsel

 

TPP Disbudpar Sulsel Cair.
Muhammad Arafah (kiri) bersama Andi Munawir memberi arahan kepada jajaran ASN dan Non ASN Disbudpar Sulsel (23/10/23).

AMBAE.co.idMakassar. Lagi-lagi berita gembira datang dari Gedung MULO Makassar. Sekira pukul 18:52 WITA di penanggalan 16 November 2023, bertepatan dengan hari Kamis, TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) telah cair.

Berlaku bagi segenap jajaran Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan (Disbudpar Sulsel) dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Yang mana, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini membawahi sedikitnya 115 ASN.

“Alhamdulillah, kita 3 OPD tercepat yang terima TPP,” singkat Andi Munawir selaku Sekretaris Disbudpar Sulsel.

Disampaikan melalui pesan singkat WhatsApp saat dikonfirmasi AMBAE. Sejalan dengan janjinya sepekan lalu, di hadapan ASN dan Non ASN menegaskan keinginannya untuk mempercepat pencairan TPP yang sebelumnya kerap menyeberang ke bulan berikutnya.

“Berikutnya TPP, kalau bisa paling lambat tanggal 15 sudah bisa cair di rekeningnya masing-masing. Napasnya PNS ada di TPP, ini demi kemaslahatan toh,” dikutip dari AMBAE.co.id, edisi 6 November 2023.

Lantas disambut hangat penuh haru sejumlah ASN. Satu diantaranya Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Industri Pariwisata, Andi Zulkarnaen. Sementara Luqi Ubaidi Azis Halim yang menjabat Kepala Sub Bagian Umum mengucap syukur.

Read:  13 Daerah Ikuti Fashion Show Sutera, Liestiaty F Nurdin: Ada Kabupaten/Kota Sedang Pilkada

Diikuti Dhanty Nugra Hardianti, penyandang NIP 2010 itu membeberkan, perdana menerima TPP tak lama sejak dirinya diangkat jadi PNS. November 2023 ini menjadi sejarah tak kelam layaknya lagu “November Rain” milik Gun’s n Roses.

Justru mengukir sejarah baru sebagai pencapaian yang tak lazim. Semua itu dipercaya gegara ketegasan serta kepemimpinan para petinggi OPD yang bermarkas di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 23, Kelurahan Mangkura, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar itu.

Read:  Dari Gedung MULO, Nur Raudhahtul Dapat Spirit Menuju Pemilihan Putri Hijab Indonesia 2021

Terutama sang Kepala Dinas, bernama lengkap H Muhammad Arafah. Mantan Kepala Dinas Perhubungan Sulsel itu, layaknya Kapten, bersinergi dengan sang Nakhoda Andi Munawir.

TPP Disbudpar Sulsel Cair.
Segenap ASN dan Tenaga Non ASN mendengarkan arahan pimpinan di Gedung MULO Makassar (23/10/23).

Bak sebuah kapal, menyertai di sisi keduanya Luqi dan juga Andi Syahruni yang kini menempati posisi Kepala Sub Bagian Keuangan. Tak ketinggalan para Kepala Bidang dan 3 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) yakni UPT Museum dan Taman Budaya, UPT Museum Mandala dan Societeit de Harmonie dan UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu.

“Pecah Rekor,” kata Zul, sapaan akrabnya.

“Alhamdulillah,” tutur Luqi.

“Rekor TPP tercepat sepanjang Saya jadi ASN, Alhamdulillah. Betulan nah, barusan kurasa TPP cepat,” ungkap Dhanty yang kegirangan.

“Alhamdulilah sudah ada getaran malam Jum’at,” oleh Uni dimaksudkan intermezzo.

Kebijakan lain yang menguntungkan aparatur Disbudpar Sulsel yakni pembayaran gaji ataupun insentif bagi Tenaga Non ASN. Terhitung November 2023, telah cair per tanggal 3.

Read:  Disbudpar Sulsel Update Pengurus Masjid Nuruttarbiyah Makassar

Targetnya, paling lambat dicairkan melalui rekening Bank Sulselbar Syariah di tanggal 3 setiap bulannya. Malah Munawir berharap cair tiap tanggal 2, namun tetap menyesuaikan dengan hari kerja.

“Ini mohon dipertahankan. Paling tidak gaji teman-teman Non ASN di tanggal 2, paling lambat tanggal 3,” pinta Munawir di pekan yang sama, awal November lalu. (*)