Kebakaran di Talle, Kapolsek Tompobulu Terjun Bantu Padamkan Api

Kejadian kebakaran di Talle, Tompobulu.
Rumah Hania saat terbakar di Dusun Talle, Desa Bonto Tappalang, Kecamatan Tompobulu (10/02/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng sekitar pukul 00:30 WITA, Senin dini hari (10/02/20). Dialami Hj Hania (70), warga Dusun Talle, Desa Bonto Tappalang, Kecamatan Tompobulu.

Kejadian itu segera diketahui Kapolsek Tompobulu, Suhardi. Dia pun terjun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) bersama petugas piket jaga dan bhabinkamtibmas setempat berupaya membantu memadamkan api.

Read:  Cuma 193 Jamaah Haji Tiba di Balai Kartini Bantaeng, Padahal Berangkat 195

Namun api sudah membesar, dengan cepat berkobar membumi hanguskan rumah panggung milik Hania. Tidak butuh waktu lama, si jago merah membuat rumah rata dengan tanah.

“Untuk menjadi perhatian kita semua agar menjaga keselamatan diri dan barang milik kita dari bahaya kebakaran. Matikan kompor dan juga matikan api untuk memasak sebelum tidur”, imbuh Suhardi.

Hal itu disampaikan kepada seluruh warga sebelum dirinya meninggalkan TKP. Dia berharap kejadian serupa tidak lagi terulang.

“Jangan sampai kebakaran terjadi lagi, apalagi karena kelalaian yang cukup sederhana. Misalnya lupa mematikan api di tungku yang dipakai memasak lalu tertidur”, tegasnya.

Hania mengaku lupa mematikan api karena memasak. Pernyataan itu disampaikan dalam keterangannya sebagai saksi mata sekaligus korban.

“Sebelum tidur, Saya memasak nasi. Saya pakai tungku dan kayu bakar, tapi ketiduran jdi lupa kumatikan”, ujarnya.

Untung saja dia sempat dibangunkan tetangga tatkala rumahnya sudah terbakar. Atas musibah itu, Hania mengalami kerugian sekitar 50 juta Rupiah. (*)