KadisBudPar SulSel Kunjungi Kota Pariaman: Event Roller Skating Patut Diapresiasi

Event Roller Pariaman.
Pembukaan event Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2020 (14/11/20).

AMBAE.co.id – Kota Pariaman. Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan (DisBudPar SulSel), Denny Irawan Saardi menghadiri “Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2020”, Sabtu (14/11/20).

Event itu digelar di Pantai Cermin Pariaman, tepatnya di Sirkuit Sepatu Roda, Jalan Rasyid Broneng, Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (SumBar).

Kepada AMBAE, Denny menyampaikan bahwa pihaknya hadir atas undangan Mardison Mahyuddin selaku Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pariaman. Denny didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran, Syamsuniar Malik serta Kepala Seksi Pembinaan dan Event, Ahmad Yusran dan turut pula Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi SulSel, Andi Arwin Azis.

Read:  Dekranasda SulSel Siapkan Waktu Belajar ke JaBar

Dia mengapresiasi event yang cukup semarak itu. Pandemi COVID-19 yang juga melanda Pariaman tidak menghalangi pelaksanaan event, karena protokol kesehatan tetap diterapkan dan dipatuhi seluruh peserta maupun panitia, tetamu dan penonton.

“Patut diapresiasi ya, apa yang kita saksikan hari ini merupakan penggambaran dari dukungan Pemerintah Kota Pariaman untuk kembali menggairahkan sektor pariwisata di daerah ini. Mudah-mudahan Pandemi COVID-19 ini segera berlalu, kita kembali di kehidupan normal sembari kita tetap mematuhi protokol kesehatan”, ujar Denny.

Kegiatan yang pada dasarnya berkonsep latihan bersama itu diikuti sedikitnya 5 daerah di SumBar. Masing-masing Kota Solok, Kota Bukittinggi, Kabupaten Solok, tuan rumah Kota Pariaman dan Provinsi Kepulauan Riau.

“Di samping kita menghadiri event ini, kunjungan kita bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyongsong normalnya kembali tingkat kunjungan wisatawan di masa mendatang. Tentu sejak dini kita bangun terus promosi ke sejumlah daerah di Indonesia pada khususnya untuk bisa menggaet wisatawan agar bisa juga berkunjung ke Sulawesi Selatan”, terangnya.

KadisBudPar SulSel optimis, destinasi wisata di SulSel akan terus mengalami peningkatan kunjungan seiring sektor pariwisata dan ekonomi bangkit kembali dari kontraksi secara global.

Read:  Kolaborasi Polda, DisBudPar SulSel Siapkan Lomba Cipta dan Nyanyi Lagu Daerah

Pada kesempatan sama, Denny menyerahkan cinderamata kepada Mardison. Lanjut mengunjungi sejumlah Daya Tarik Wisata (DTW) seperti Gandoriah Bridge Pariaman, Pantai Gandoriah Pariaman serta Jam Gadang yang dikenal sebagai Titik Nol di Kota Bukitinggi.

Sementara itu, Mardison dalam sambutannya mengatakan bahwa kunci mewujudkan prestasi tak lain harus ditunjang dengan latihan yang rutin. Peningkatan yang diharapkan itu dibarengi dengan spirit sportifitas dan semangat yang tinggi.

“Meski ini latihan bersama, semua peserta tetap semangat mengikuti kegiatan. Terima kasih karena menjadi contoh, selama acara berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan”, imbuhnya.

Diketahui, sirkuit tersebut satu-satunya yang menyandang standar nasional di SumBar. Dengan digelarnya event itu, meningkatkan antusias berolahraga sekaligus wadah penciptaan Sport Tourism. (*)