Gubernur SulSel Boyong Metro TV Ekspos Pariwisata Bulukumba

Metro TV ekspos pariwisata SulSel.
Gubernur SulSel (tengah) bersama petinggi Metro TV di Hakuna Matata, Bulukumba (08/11/20).

AMBAE.co.id – Bulukumba. Hari Minggu tanggal 8 November 2020, HM Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel) menyambangi Kawasan Pantai Bira di Kabupaten Bulukumba. Dia membawa serta para petinggi stasiun televisi nasional Metro TV.

Di antaranya Direktur Metro TV, Selamun Yoanes Bosko, CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib, New Line Metro TV, Fifi Aleyda Yahya. Marketing Wilayah SulSel yakni Rudi Sanjaya, dan Arif Nugroho.

Marketing, Meniek Andini, Wakil Pimpinan Redaksi Media Grup, Nunung Setiyani, Programmer Metro TV, Agus Mulyadi dan GM Production Non News Metro TV, Erwin Setiawan.

Hadir pula bersama rombongan yang datang khusus dari Jakarta yakni Adi Setiawan selaku Manager PT Accor Grup Indonesia. Tiba di Bira, Nurdin Abdullah disambut jamuan makan malam di area outdoor Hakuna Matata.

“Tentu hari ini berkah bagi Sulawesi Selatan, khususnya Bulukumba. Saya kira seluruh petinggi Metro sudah hadir di sini pak Bupati, ini sebuah tanda-tanda baik”, ujar Nurdin Abdullah.

Menurutnya, kehadiran media sangat membantu mempopulerkan sebuah daerah dengan segala potensinya. Karenanya Gubernur bergelar Professor itu mendatangkan orang hebat-hebat Metro TV.

Read:  Kemenag SulSel Verifikasi 1 Orang Penyuluh Teladan Bantaeng

Tak lain untuk memperlihatkan secara langsung kepariwisataan di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi (Tanah Pembuat Perahu).

“Jujur saja, apapun yang kita miliki tanpa publikasi itu tidak akan mungkin orang kenal. Sayangnya kita datang di bulan November, kalau kita datang di bulan Januari, ini duren (durian) semua pak, durennya macam-macam jenisnya”, terangnya.

Selanjutnya, Metro TV akan membuat ataupun mengisi program yang sudah ada secara besar-besaran. Tentu untuk mengangkat sektor pariwisata SulSel pada beragam segmen, waktu dan jam tayang berbeda.

Nurdin Abdullah menghimbau Bupati Bulukumba, Andi Sukri A Sappewali untuk bersinergi dengan jajaran Metro TV yang hadir. Betapa tidak, merekalah penentu sebuah program layak tayang atau tidak di semua media yang dibawahi Media Group.

“Pak Bupati, mungkin kita manfaatkan kehadiran pak Adi di sini, pak Mirdal. Besok kita akan lihat Titik Nol, ada 18 hektar di atas situ”, imbuhnya.

Andi Sukri dalam sambutannya menyebutkan jika Pemerintah Provinsi SulSel banyak membantu Bulukumba. Termasuk rencana pembangunan bandara yang sudah memasuki tahap pembebasan lahan.

“Mewakili Pemerintah dan Masyarakat Bulukumba menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Bapak Gubernur yang sudi membawa beliau-beliau ini”, tutur Sukri.

Mirdal sendiri meyakinkan Gubernur SulSel dan Bupati Bulukumba bahwa pihaknya siap mensupport kepariwisataan SulSel dan juga Bulukumba. Kepedulian yang berkembang menjadi sebuah diskusi panjang hingga menetapkan konsep besar yakni Ekspedisi Indonesia, termasuk Ekspedisi Sulawesi Selatan.

“Sulawesi Selatan itu, kita akan menayangkan sebanyak 8 episode, ini eksplorasi yang terbanyak sebuah daerah yang pernah kita lakukan”, kata Mirdal.

Adapun program utama yang disiapkan pada acara Prime Time Metro TV. Mirdal menegaskan agar jajarannya, mulai dari unit produksi hingga redaksi turun langsung ke sentra-sengra pariwisata seperti pusat pembuatan perahu pinisi.

“Fokus 8 episode di Prime Time Metro TV hanya untuk mengulas infrastruktur dan kondisi pariwisata di daerah tersebut. Bira termasuk salah satu yang akan kita fokuskan pak”, tegas dia.

Dengan kehadiran petinggi Metro TV itu, menjadi penyemangat akan semakin berkembangnya sektor pariwisata. Terlebih dengan masa Pandemi COVID-19 yang hingga kini masih mendera dunia dan pariwisata tercatat sebagai sektor paling terpengaruh setelah sektor kesehatan. (*)