Pagi Buta Susuri Titik Nol, Gubernur SulSel: Kita Tambah Hotmix

 

Penambahan hotmix Titik Nol SulSel.
Gubernur SulSel (kedua dari kanan) menyusuri jalan hotmix Kawasan Titik Nol SulSel (04/02/21).

AMBAE.co.idBulukumba. Hari ketiga berada di Kabupaten Bulukumba, HM Nurdin Abdullah yang juga adalah Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan) kembali menyibukkan diri dengan jogging. Sekira pukul 05:30 Wita pada Kamis (04/02/21), dia bergerak dari Hotel Hakuna Matata berjalan kaki menuju Titik Nol SulSel.

Seakan tiada bosan menyambangi destinasi wisata di Kawasan Pantai Bira itu. Terbukti, ini kali ketiga sejak Selasa malam dan Rabu pagi.

Sepanjang jalan, beragam hal dibincangkan di antaranya rencana melanjutkan pengaspalan jalan yang masih berlantai batu cadas. Sementara jalan hotmix dan pedestrian yang terlihat halus, diharapkannya segera dilakukan penambahan penerangan lampu agar malam hari pun sudah layak dikunjungi bersantai.

“Ini di sisi jalan, ditambah lagi penerangan lampu!”, pinta Nurdin Abdullah ke jajarannya.

Tampak bersamanya pagi itu, Sekertaris Dinas (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) PUTR SulSel, Edy Rahmat dan TGUPP (Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan). Dia berharap pembangunannya dipercepat dengan tetap mengedepankan kualitas pekerjaan.

Read:  Rest Area Bantaeng Segera Terapkan Konsep Michi-no-Eki Jepang

Baginya, Titik Nol SulSel harus benar-benar mencerminkan tolok ukur. Bahkan belum total digunakan, sudah mulai ramai dijadikan lokasi jogging dan bersepeda bagi masyarakat.

“Sudah mulai ramai ya, tadi itu yang pakai sepeda dan jogging. View-nya memang keren ya dan sejuk, coba kita lihat ke sana, itu kan Pulau Selayar”, kata Gubernur bergelar Professor itu.

Sesekali berhenti saat menyusuri jalan menuju Titik Nol SulSel hingga berada di area pedestrian. Dari area itu, wisatawan dapat menikmati keindahan bentang alam Laut Flores, saat cerah terlihat di kejauhan Pulau Selayar di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Read:  Andi Rukman Karumpa Beri Selamat Ulang Tahun Nurdin Abdullah: Beliau Dibutuhkan Indonesia

Nurdin Abdullah juga menyinggung kawasan hutan lindung di antara ujung Tanjung Bira dan Titik Nol SulSel. Rimbun pepohonan menghijau di sana tidak boleh diganggu kelestariannya, ditegaskan agar tidak ada yang membangun, apalagi sampai memiliki.

“Hutan lindung ini harus kita jaga bersama. Masyarakat dan Pemerintah merawatnya, tidak boleh ada orang yang membangun di dalamnya”, tegasnya.

Usai jogging, Gubernur SulSel segera beranjak menuju Hotel Hakuna Matata. Diketahui, di hari yang sama dijadwalkan menghadiri langsung peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-61 tahun.

Read:  Nurdin Abdullah Kunjungi Warga Binaan Rutan Bantaeng: Jangan Bosan ya!

Sementara Edy Rahmat mengungkapkan bahwa pengaspalan dan lampu jalan itu bagian prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) SulSel yang direncanakan perampungannya tahun ini oleh Gubernur SulSel. Saat ini pedestrian ditambah penerangan lampu dan jalan yang beraspal sudah bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

“Benar, rencana tahun ini penyelesaian pengaspalan, pedestrian dan juga penerangan lampu sudah rampung. Jalan ini, akses ke Titik Nol, jadi ada penambahan penerangan lampu untuk pedestrian dari yang sudah ada”, tutup Edy. (*)