NA Lepas Ratusan Pasapeda IKA Smanli Menuju Pangkep

Pasapeda Smanli Makassar ke Pangkep.
Nurdin Abdullah (tengah) memegang bendera start di depan Rujab Gubernur SulSel (07/11/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah melepas peserta Gowes for Health Milad WES NA57 Tahun/Km yang dilaksanakan oleh Pasapeda IKA Smanli (Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Makassar) di depan Rumah Jabatan Gubernur SulSel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar pada Sabtu pagi (07/11/20).

Pasapeda start dari Makassar menuju Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Untuk kategori 12 Km, dari Rumah Jabatan Gubernur SulSel melewati Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya Cafe Ardan.

Sementara kategori kedua akan menempuh jarak sejauh 57 Km. Pasapeda umumnya merupakan alumni dari Smanli Makassar.

Read:  Virtual Meeting dengan Presiden RI, Gubernur SulSel Laporkan Bandara Buntu Kunik

Tampak beberapa alumnus yang juga adalah Tokoh SulSel seperti Andi Rukman Karumpa selaku Ketua IKA Smanli Makassar dan Sekjen Gapensi (Badan Pengurus Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia) serta Kapolda SulSel, Royke Lumowa, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan Ustadz Arifuddin Lewa.

“Di usia ke-57 hadir dalam rangka kita reunian, ini adalah moment penting menjalin silaturahim. Ini luar biasa, Ketua kita (Andi Rukman Karumpa) menyatukan kita”, kata Nurdin Abdullah yang akrab disapa NA.

Organisasi tersebut menurut dia mampu menyatukan para alumnus yang kini disibukkan dengan aktifitas masing-masing, sehingga bisa saling membantu dan mendukung. Dengan berolahraga juga virus corona akan semakin menjauh.

“Saya berterima kasih, Inshaa Allah Saya akan bergabung di Pangkep, selamat jalan. Saya kira kunci keselamatan kita adalah tertib di jalan, jangan saling mendahului, ikuti aturan”, imbuhnya.

Senada itu, Andi Rukman berharap peserta tetap patuh mengikuti protokol kesehatan. Pihaknya menjadikan kegiatan itu untuk mendo’akan Nurdin Abdullah yang berulang tahun di hari yang sama.

“Saya selaku Ketua IKA SMA 5, Inshaa Allah dengan kegiatan ini, kita terus bersilaturahim. Paling terpenting adalah terus kita mendo’akan Bapak Gubernur kita Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-NYA kepada pak Professor Nurdin Abdullah”, harapnya.

Doorprize menanti para Pasapeda dengan mengikuti gowes ke Pangkep. Satu di antaranya berupa paket umroh. (*)