Gowes 25 Km, Polres-Kodim 1410 Bantaeng Menghimbau Jangan Golput

Kapolres Bantaeng dan Dandim 1410 himbau masyarakat untuk tidak Golput.
Ratusan personil Polres dan Kodim 1410 Bantaeng naik sepeda sembari mengajak warga memilih di TPS pada Pemilu 2019 (19/03/2019).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Start dan finish di Mapolres Bantaeng di Jalan Sungai Bialo, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, ratusan personil Polres Bantaeng dan Kodim 1410 Bantaeng gowes dan mengajak warga untuk menggunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2019 tanggal 17 April 2019 mendatang.

Ajakan dan himbauan berupa poster dan spanduk mewarnai kegiatan yang dilaksanakan Selasa pagi (19/03/19) itu. Hal itu dibenarkan Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Bantaeng, Sandri kepada AMBAE.

Read:  14.578 Surat Suara Dilalap Si Jago Merah di KPU Bantaeng

“Kegiatan Gowes ini diadakan Polres Bantaeng dan Kodim 1410 Bantaeng dengan membawa poster dan spanduk, menghimbau masyarakat untuk ikut memilih pada Pemilu 2019”, jelasnya.

Lanjut Sandri, personil juga menghimbau warga yang ditemui di sepanjang rute gowes sekitar 25 Km dengan secara lisan memberi pemahaman agar tidak Golput ataupun tidak memilih padahal Hak Pilihnya sudah tercatat.

Read:  People Power, Ketua PKK SulSel: Marah Tuhan

Berada di posisi terdepan rombongan itu yakni Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan dan Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko. Keduanya turut mensosialisasikan ajakan “Ayo Mencoblos, TNI-POLRI Menjamin Keamanan Pemilu 2019 Sampai ke TPS Sampai Tuntas” yang menjadi tema kegiatan itu.

“Saya himbau seluruh masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya di bilik suara TPS terdekat. TNI-POLRI akan berikan pengamanan secara maksimal”, kata Adip.

Kegiatan ini oleh kedua pihak disebut sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Bantaeng. Data KPU Kabupaten Bantaeng untuk tingkat partisipasi aktif pemilih hingga saat ini berkisar 76 persen. (*)

Read:  KPU Bantaeng Sengaja Adakan Pemungutan Suara Padahal Pemilu 2019 Masih 20 Hari Lagi