Lansia Takalar: Terima Kasih Ibu Gubernur

Bingkisan untuk Lansia Takalar.
Ketua PKK SulSel (tengah, kenakan masker putih) menunjuk sticker pada boks paket bantuan untuk Lansia di Takalar (27/10/20).

AMBAE.co.id – Takalar. Menjadi kebiasaan Isteri Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan), HM Nurdin Abdullah yakni Hj Liestiaty F Nurdin tatkala mengunjungi sebuah daerah di SulSel. Ibu-ibu dan Bapak-bapak Lanjut Usia (Lansia) tak pernah dilupakan.

Bantuan pun telah disiapkan sejak berangkat dari Kota Makassar di Selasa pagi (27/10/20). Sementara jajarannya yang tiba lebih awal di Rumah Jabatan Bupati Takalar telah menghadirkan beberapa Lansia.

“Mereka orang tua kita, harus kita perhatikan lebih lagi diusianya sekarang. Ya, kita bawakan sedikit bingkisan”, ungkap Lies.

Berlangsung penyerahan paket bantuan, tiba-tiba seorang di antaranya nyeletuk “Kenapa ada gambarnya pak Gubernur?”. Pria usia di atas 60 tahun itu bertanya setelah melihat sticker yang tertempel di bagian atas boks bingkisan.

“Iye (iya) Bapak, Saya Isterinya pak Gubernur Sulawesi Selatan”, singkat Lies sembari menunjuk gambar dan juga menunjuk ke dirinya.

Lansia itu pun mengangguk tanda kian paham. Pembina Lansia SulSel itu kemudian mengatakan jika dirinya dalam beberapa kesempatan telah mengunjungi Kabupaten Takalar bersama sang Gubernur maupun datang sendiri dalam kapasitas sebagai Ketua PKK Provinsi SulSel.

“Oh, kita di (Anda ya) yang dulu datang, waktu itu bawa juga bantuan”, ujar si Kakek.

Pagi itu, Lies menyerahkan sejumlah paket bantuan yang dikemas pada boks seukuran kurang lebih panjang 40 cm x lebar 40 cm x tinggi 17 cm. Di dalamnya terdapat beragam barang untuk kebutuhan lansia seperti sembako, perlengkapan mandi hingga perlengkapan tidur. (*)

Read:  Pemuda Ulu Ere Sulap Kebun Jadi Tempat Kumpulnya Generasi Literasi