Pelantikan IKAMI SulSel Cabang DIY, Kadispora SulSel Minta Berkolaborasi Pemprov

IKAMI SulSel Cabang DIY Dilantik.
Penanda tanganan Berita Acara Pelantikan di Hotel Tjokro Style, Yogyakarta (04/10/20).

AMBAE.co.id – Yogyakarta. Ikatan Keluarga Mahasiswa Sulawesi Selatan Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta (IKAMI SulSel Cabang DIY) menggelar pelantikan Pengurus eriode 2020-2021. Dilangsungkan di Hotel Tjokro Style, Kota Yogyakarta pada Minggu (04/10/20).

Pelantikan itu mengusung tema “Annyombala: Menegakkan Layar, Menjaga Laju Kemudi, Meretas Badai, Mewujudkan IKAMI Sulawesi Selatan Cabang DI Yogyakarta yang Mandiri dan Berkepribadian. Mengambil filosofi “pasombala” yang merupakan perwujudan tekad pantang menyerah pelaut Bugis Makassar dalam mengarungi lautan untuk sampai ke tujuannya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) SulSel, Andi Arwin Azis yang hadir saat itu, menitip harapan agar IKAMI dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) SulSel untuk merumuskan program-program terkait kepemudaan. Pihaknya telah menyiapkan sejumlah program yang dapat dikerjasamakan dengan pemuda SulSel.

“Ke depan, semoga kami bisa bekerja sama dengan pengurus IKAMI. Karena kami juga telah menyiapkan program pembinaan yang berkaitan dengan kepemudaan dan kita dapat berkolaborasi dengan pengurus IKAMI dan cabang-cabang IKAMI di seluruh Indonesia”, ujarnya.

Pengurus baru dilantik langsung Rahmat Al-Kahfi selaku Ketua Umum PB IKAMI SulSel. Dikatakan bahwa IKAMI SulSel Cabang DIY yang terbesar di Indonesia. Karenanya harus menjadi rumah pembinaan bagi mahasiswa perantau, khususnya dari SulSel.

“Semoga IKAMI Sulawesi Selatan Cabang Yogyakarta ini bisa menjadi rumah terhadap pembinaan mahasiswa SulSel. Kita tahu, cabang DIY yang terbesar di seluruh Indonesia”, harap Rahmat.

Dia juga mengapresiasi Dispora SulSel yang membuka ruang terjadinya kolaborasi dengan IKAMI SulSel, termasuk untuk cabang DIY. Lanjut disampaikan jika organisasi yang dipimpinnya itu siap bersinergi yang saling mendukung.

Read:  Munculnya Kerajaan Fiktif Picu Bentara Budaya Yogyakarta Adakan Pameran Foto Keraton

Sementara Ketua Umum Terpilih, Sandi Darmawan yang baru saja dilantik memberi semangat kepada segenap jajarannya untuk bekerja maksimal dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab memajukan IKAMI SulSel Cabang DIY.

Menurutnya, IKAMI penting menjalin komunikasi dengan IKPM serta seluruh mahasiswa dari SulSel. Demikian halnya organisasi dan lembaga lain demi memaksimalkan fungsi organisasi yakni kekeluargaan.

“Walaupun pada masa seperti ini (Pandemi COVID-19), kami berharap dapat melaksanakan kegiatan yang kreatif dan bermanfaat untuk orang lain”, kata Sandi.

Dikesempatan sama hadir Ketua KKSS DIY, Kepala BAKEPPMIS Yogyakarta, Ketua Cabang IKAMI se-Indonesia, Ketua IKPMDI, Ketua FK Wija To Luwu Yogyakarta, Ketua IKPM lingkup SulSel. Pelantikan juga digelar LIVE secara virtual melalui aplikasi meeting. (*)