Gubernur SulSel: ASN Jangan Main Politik

Politik ASN.
Pelantikan pejabat oleh Nurdin Abdullah (kiri) di Kantor Gubernur SulSel (01/09/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) mendapat pengarahan langaung dari HM Nurdin Abdullah selaku Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan), HM Nurdin Abdullah. Tepatnya di Ruang Pola Kantor Gubernur SulSel di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 269, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Selasa (01/09/20) itu, dia baru saja melantik para ASN untuk menduduki jabatan baru di Pemprov (Pemerintah Provinsi) SulSel. Di hadapan puluhan ASN itu, dirinya menekankan satu hal terkait integritas seorang ASN.

“Jangan berpolitik. Semua ASN Saya minta untuk netral”, tegasnya.

Tugas ASN pada hakikatnya melayani masyarakat sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya. Karenanya sikap profesional harua senantiasa dipersembahkan.

“Saya minta semua ASN kerja profesional. Kerja sungguh-sungguh, hasilnya kita rasakan bersama-sama nanti”, ujarnya.

Netralitas yang dimaksudkan kata dia, profesi sebagai ASN tidak boleh dipolitisasi. Betapa tidak, masih saja ada ASN yang seperti itu.

“Masih ada yang politusasi. Saya ini, bertugas 5 tahun menjalankan amanah rakyat, akan Saya selesaikan dengan sungguh-sungguh”, pungkasnya.

Dikatakan pula bahwa dirinya tidak punya target khusus dalam perpolitikan. Semata-mata ingin menuntaskan tugasnya sebagai Kepala Daerah dalam masa jabatan yang diembannya.

Read:  Sambangi Panti Jompo Parepare, Ketua PKK SulSel Harap PPSLU Berlantai 5 Dilengkapi Lift

Jika ASN bekerja tidak sesuai dengan himbauan dan arahannya, maka proses mutasi menanti ASN yang bandel tersebut. Karena kata dia, tim yang mampu bekerja dari hati senantiasa diharapkannya agar prosesnya didasari keikhlasan dan benar-benar ingin melayani masyarakat, bangsa dan negara tercinta, Indonesia.

“Saya akan terus lakukan mutasi. Sepanjang belum ketemu tim kerja yang pas”, kunci Nurdin Abdullah. (*)