Nurdin Abdullah Salurkan Bantuan Sejumlah Donatur ke Pemkab Selayar

Bantuan APD ke Selayar.
Gubernur SulSel kenakan masker putih saat mengunjungi Posko Induk Gugus Tugas COVID-19 Selayar (12/05/20).

AMBAE.co.id – Selayar. Mengunjungi Kabupaten Kepulauan Selayar, Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan), HM Nurdin Abdullah, menyalurkan bantuan dari para donatur, Selasa (12/05/20). Bantuan berupa rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan diberikan untuk digunakan para Tenaga Medis. Saat penyerahan, Nurdin Abdullah bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Andi Sumangerukka, Kapolda SulSel, Mas Guntur Laupe dan Kajati SulSel, Firdaus Dewilmar.

“Hari ini kita ada di Selayar bersama Pak Kapolda, Pangdam, Pak Kajati, memberikan semangat kepada Pemerintah Daerah, masyarakat dan juga Gugus Tugas Kabupaten Selayar”, ungkap Nurdin Abdullah.

Rapid Test berasal dari PT Vale Indonesia dan berbagai donatur lainnya. Sedangkan APD dari BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov (Pemerintah Provinsi) SulSel.

Read:  500 Paket Sembako Dari Bappelitbangda Dibagikan Ketua PKK SulSel

Nurdin Abdullah berdalih jika bantuan itu amanah yang harus disampaikan kepada yang berhak menerimanya. Untuk APD sendiri merupakan APD lengkap sesuai standar protokol kesehatan.

“Kita juga membawa amanahnya para donatur. Semua bantuan ini non APBD, betul-betul donasi dari BUMN, BUMD, Organisasi Kemasyarakatan dan juga dari Pemprov itu, masing-masing OPD”, jelasnya.

Karenanya seluruh bantuan harus sampai. Selain itu, dira berharap bisa tepat sasaran, baik penerimanya maupun peruntukannya.

Read:  Perdana Ikut Penilaian Keterbukaan Informasi Publik, BPKD SulSel Sabet 1 Penghargaan

Nurdin Abdullah juga mengapresiasi Pemkab Selayar. Termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh SulSel atas keseriusan dan kemampuan menangani pandemi COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

“Luar biasa Pak Bupati menjaga masyarakatnya. Meski kemarin itu ada positif satu orang, langkah cepat dilakukan Pak Bupati, mengirimnya ke Makassar dan sekarang sudah diisolasi di Makassar”, puji Gubernur SulSel.

Hal itu menurutnya penting sebagai langkah pencegahan terhadap kemungkinan menyebarnya virus corona lebih luas lagi. Demikian halnya terkait pembagian sembako oleh Kabupaten/Kota kembali dapat pujian Gubernur SulSel.

“Saya kira di Sulawesi Selatan cukup baik untuk pembagian sembako. Walau sedikit beda dengan daerah lain, secara umum tidak ada gejolak di Sulawesi Selatan hingga hari ini”, tegasnya.

Keberhasilan yang terjadi sampai hari ini kata dia, tidak terlepas dari kemampuan Pemda menangani dan menyelesaikan proses penyaluran hingga ke Rumah Tangga Sasaran. Nurdin Abdullah pun terus menyemangati agar pandemi dapat dilalui dengan tertanganinya masyarakat sesuai prosedur, termasuk yang terdampak. (*)