Pelantikan Pengurus DPD JOIN Kabupaten Jeneponto di Hotel Bintang Karaeng (27/02/2019).

JOIN Jeneponto Terbentuk, JOIN Bantaeng Beri Selamat

Jeneponto, Rabu (27/02). Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) kembali melebarkan sayapnya. Kali ini terbentuk secara resmi JOIN Kabupaten Jeneponto dan menjadi JOIN ke-14 di SulSel.

Dibuktikan dengan dilantiknya Pengurus JOIN Kabupaten Jeneponto Periode 2019-2022 di Hotel Bintang Karaeng, Jalan HV Worang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu pagi, 27 Februari 2019.

Pelantikan itu dihadiri langsung Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, unsur Forkopimda dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Jeneponto serta puluhan Jurnalis dari daerah tetangga diantaranya Kabupaten Bantaeng, Takalar dan Gowa.

Read:  Pesta Adat Gantarang Keke Perlu Dilestarikan Kata Sekda Bantaeng

Selain itu juga dihadiri Mandataris JOIN Kabupaten Bantaeng, Alimin DS yang membawa serta puluhan Jurnalis yang disiapkan bakal mengisi struktural kepengurusan JOIN Kabupaten Bantaeng dalam waktu dekat.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus JOIN Jeneponto, semoga sukses dan tetap solid”, ujar Alimin.

Sementara Andi Rifai Manangkasi selaku Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) JOIN Provinsi SulSel melantik dan mengambil sumpah Pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) JOIN Kabupaten Jeneponto. Posisi Ketua dijabat Arifuddin Lau dari media upeks.co.id. Sedang Agus Salim dari media buruhtinta.id menduduki kursi Wakil Ketua, diikuti Sekretaris oleh Zul Lallo (rakyat.com) dan Wakil Sekretaris dijabat Jejeth Aprianto dari media rakyatsulsel.com.

Dikatakan Rifai bahwa JOIN merupakan organisasi pertama di Indonesia yang terdaftar di Kemenkumham. Dia menghimbau jajarannya untuk senantiasa menjadi AC atau penyejuk dalam tahun politik yang sedang dijalani.

Read:  Saka Widya Budaya Bakti Bantaeng Terbaik Kelima se-Indonesia

“Jangan hembuskan berita yang tidak terverifikasi. Meski ada beberapa organisasi Pers lebih dulu lahir tapi JOIN yang pertama terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM”, terangnya.

Ucapan selamat juga datang dari Bupati Jeneponto saat menyampaikan sambutannya. Di hadapan puluhan Jurnalis, Bupati yang akrab disapa Karaeng Ninra itu mengajak agar terjalin hubungan silaturahmi yang baik antar JOIN dengan Forkopimda. (*)