Dari Arab Saudi ke SulSel, 40 Mahasiswa Dikarantina 14 Hari di Hotel

Proses karantina mahasiswa Arab Saudi.
Husni Thamrin (kanan) menjelaskan proses karantina bagi 40 Mahasiswa dari Arab Saudi (10/05/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Sebanyak 40 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Arab Saudi tiba di Tanah Air dan masuk lewat pintu SulSel (Provinsi Sulawesi Selatan). Seluruhnya dikumpulkan di Hotel Harper Makassar dan langsung dikarantina.

“Waspada penyebaran COVID-19 di SulSel, kita karantina 40 mahasiswa tersebut. Selama 14 hari ke depan di Hotel Harper Makassar”, jelas Husni Thamrin selaku Koordinator Program Rekreasi Duta COVID-19 SulSel, Minggu (10/05/20).

Ditambahkan Husni, selama karantina mahasiswa akan menjalani rapid test. Jika memperlihatkan gejala COVID-19, pihaknya akan segera lakukan swab test.

“Mahasiswa ini dilakukan rapid test dan harus mematuhi prosedur karantina yang ditetapkan. Mereka juga diberi asupan gizi seimbang dan vitamin selama masa karantina”, tuturnya.

Dia yang juga Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Provinsi SulSel menekankan agar para peserta Rekreasi Duta COVID-19 benar-benar mematuhi semua ketentuan yang menjadi protokol kesehatan. Termasuk rajin berolah raga, dimana peserta dipandu oleh pendamping.

“Mudah-mudahan para mahasiswa patuh. Supaya imunnya terjaga, pagi hari hari mereka berjemur dan olah raga”, tutup Husni.

Olah raga dan berjemur menjadi kegiatan rutin di pagi hari kata dia. Dengan begitu, pihaknya berharap virus tidak mudah menyerang para ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) maupun OTG (Orang Tanpa Gejala). (*)

Read:  Nurdin Abdullah ke Dinsos: Percepat Penyaluran Bantuan COVID-19