Menuju Sinjai, NA Wajib Mampir Bantaeng

Gubernur SulSel bertandang ke Bantaeng.
Isteri Gubernur SulSel (kedua dari kiri) menyambangi Pantai Seruni Bantaeng (26/02/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Jelang Rabu malam (26/02/20) bertepatan penanggalan 2 Rajab 1441 Hijriyah, Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah tiba di Kabupaten Bantaeng. Dia didampingi sang Isteri yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin.

Bersama rombongan, keduanya meramaikan Pantai Seruni Bantaeng di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng. Masyarakat pun sentak memadati kawasan wisata di pusat perkotaan itu.

Read:  Jalan Kaki Menuju Rumah Sehat Pattaneteang, Tim Verlap KKS: Ibu Bupati Terdepan

Informasi dihimpun AMBAE, Gubernur yang karib disapa NA itu berencana menghadiri perayaan Hari Jadi Kabupaten Sinjai yang ke-456 (Didirikan tanggal 27 Februari 1564).

Seperti disampaikan Staf Khusus Gubernur SulSel Bidang Media, Bunyamin Arsyad bahwa sudah menjadi semacam kewajiban bagi NA mampir di Bantaeng sebelum jika akan berkunjung ke daerah Selatan SulSel.

“Pak Prof sengaja singgah dari sore tadi. Besok itu beliau dan rombongan akan ke bertolak dari Bantaeng untuk menghadiri Hari Jadi Sinjai”, ungkap pria yang biasa dipanggil Om Ben.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa di Bantaeng ada kediaman pribadinya yang selalu siap ditempati menginap. Selain itu, Bantaeng merupakan daerah leluhur Gubernur SulSel.

“Bapak Gubernur SulSel pernah menjabat Bupati Bantaeng selama 2 periode. Dan Alhamdulillah tadi ada Bapak Bupati Bantaeng dan Bapak Wakil Bupati Bantaeng datang menyapa beliau”, ujarnya saat ditemui AMBAE di Rumah Makan Aroma Laut Bantaeng.

Kembali Om Ben mengatakan jika NA dan Lies ada beberapa agenda menemui masyarakat SulSel yang ada di Bantaeng. Salah satunya menghadiri Tausyiyah Almarhum KH Abd Madjid Rudda, Tokoh Agama Islam yang di akhir hidupnya menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bantaeng. (*)

Read:  Turun Dari Sun Princess Cruise Ships, Ribuan Bule Disambut Tari Gandrang Bulo