Nurdin Abdullah Dorong Wahana Permainan Pantai Marina Bantaeng Menjadi Program Prioritas

Gubernur SulSel menggelar FGD bersama 4 Pimpinan Daerah di SulSel.
Gubernur SulSel menggelar FGD di Kantor Bupati Bantaeng (05/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah kumpulkan empat Pimpinan Daerah yang ada di SulSel yakni Kabupaten Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba dan Sinjai. Melakukan pertemuan di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Selasa siang (05/11/19).

Digelar berupa Focus Group Discussion (FGD) terkait Sinergitas Program/Kegiatan Provinsi dengan Kabupaten dalam rangka mempercepat pelaksanaan dan kelancaran program prioritas Pemerintah. Masing-masing memaparkan program strategis daerahnya.

Dengan harapan dapat disinergikan dengan program prioritas Provinsi SulSel Tahun 2020. Demikian halnya Pemkab Bantaeng yang disampaikan Kepala Bappeda Bantaeng, Dimyati Nongpa.

Nurdin Abdullah merespon baik rencana yang akan dijalankan. Dia sekaligus mengapresiasi hal itu dalam rangka percepatan pembangunan di daerah yang sejalan dengan Visi Misi Pemprov SulSel yang mana berharap kemajuan itu tidak hanya bertumpu di provinsi.

Salah satu andalan Pemkab Bantaeng berupa rencana pembangunan wahana permainan untuk meramaikan destinasi wisata Pantai Marina Bantaeng yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bulukumba di sisi Barat.

“Pantai Marina Bantaeng akan kita lengkapi wahana permainan di tahun 2020. Harapan kita bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah di sektor pariwisata”, jelasnya.

Dengan wahana itu, pengunjung diharapkan lebih meningkat lagi. Selain destinasi tersebut, Sentra Kuliner serta wilayah pesisir yang ada di Pantai Seruni Bantaeng juga akan diperbaiki, khususnya area yang terkena dampak abrasi.

Read:  Breaking News: Duka Melanda Dinas Lingkungan Hidup Bantaeng

Ditambah rencana penggantian pelampung rumput laut di sekitar wilayah perairan Bantaeng yang berhadapan langsung dengan Laut Flores. Pelampung yang tadinya dari botol plastik diganti dengan perangkat pelampung yang lebih baik agar pesisir pantai terlihat lebih rapi.

Kembali Gubernur SulSel yang pernah menjabat Bupati Bantaeng selama 10 tahun itu memberi semangat untuk mendorong program strategis tersebut menjadi program prioritas. Tentu setelah melalui proses kajian dan peninjauan lebih lanjut.

Read:  Pengda IOF SulSel Nobatkan Nurdin Abdullah Pembina Organisasi Off-Roader

Pemkab Bantaeng akan mendapat bantuan dana daerah jika rencana tersebut kelar dimasukkan sebagai program prioritas. Menurutnya Pantai Marina yang dilengkapi wahana permainan sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

“Akan kita masukkan sebagai prioritas untuk bantuan dana daerah setelah dilakukan tindak lanjut untuk menetapkan apakah program strategis ini bisa dijadikan program prioritas”, ungkapnya.

Terkait sarana dan prasarana di desrinasi wisata itu, dirinya menyarankan agar dilakukan revitalisasi terutama untuk hotel yang ada. Mulai kamar mandinya hingga perabot lainnya, menggantinya dengan yang lebih baik.

“Pantai Marina Bantaeng memang dirancang menjadi profit centre Bantaeng. Kalau bisa revitalisasi saja hotel kita, kamar mandinya diperbaiki, ganti perabot dengan yang lebih baik”, imbuhnya.

Dengan fasilitas yang refresentatif akan semakin menunjang terlaksananya kegiatan-kegiatan berskala regional untuk bisa dipusatkan di Kabupaten Bantaeng. (*)

Read:  Selama Sehari Duta Lilin Libatkan OPD Bantaeng Menyusun Rencana Aksi Perubahan