Dukung Penuh Finalis Puteri Indonesia 2020, NA Siapkan Souvenir Khas SulSel

Finalis Puteri Indonesia 2020 dari SulSel.
Karina Priscilla Widjaja (kanan) audience dengan Nurdin Abdullah (kedua dari kanan) di Baruga Lounges, Kantor Gubernur SulSel (05/02/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Mengawali aktifitasnya di penanggalan 5 Februari 2020, sekitar Rabu pagi, Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah menerima Karina Pricilla Widjaja. Dia akan mewakili SulSel di ajang Pemilihan Puteri Indonesia Tahun 2020.

Gubernur yang karib disapa NA meyakinkan Karina jika Pemprov SulSel siap mendukung sepenuhnya keikutsertaan puteri berusia 21 tahun itu di kontes Pemilihan Puteri Indonesia yang ke-24.

“Pemprov siapkan souvenir khas hasil karya terbaik Sulsel. Kita siapin 100 souvenir”, kata NA.

Souvenir itu akan dipamerkan sekitar awal Maret 2020 sebagai rangkaian kontes. Kembali disampaikan NA bahwa seluruh souvenir merupakan karya terbaik dari 24 Kabupaten/Kota di SulSel.

Read:  Gaya Lama Nurdin Abdullah, Professor Ini Sambangi Pulau Lanjukang-Samalona Sambut Keluhan

Dikatakan juga bahwa dirinya akan hadir pada puncak acara tanggal 6 Maret 2020 nanti. Kontes itu bakal dilangsungkan di Jakarta Convention Center, Jakarta dan akan disiarkan langsung salah satu stasiun televisi nasional.

“Saya lihat Karina ini, nanti Juara Satu, Inshaa Allah. Pokoknya kita support penuh dan kita akan hadir, kita do’akan semoga juara”, tuturnya.

Sementara Karina berterima kasih kepada Gubernur bergelar Professor itu. Selain karena sudah diterima dengan baik untuk audience, juga mendapat dukungan luar biasa yang membuatnya semakin bersemangat.

“Pak Prof titip harapan agar Saya bisa memenangi kontes bergengsi tersebut. Makanya Saya akan berupaya lebih keras lagi mewujudkan harapan beliau”, pungkasnya.

Puteri dengan tinggi 173 cm itu membeberkan salah satu hasil kerjanya. Mengunjungi daerah di SulSel untuk melakukan pengambilan gambar, khususnya budaya dan pariwisata.

“Jadi kita sudah mengambil video tentang budaya lokal dan kepariwisataan, mendatangi setiap daerah di SulSel. Nanti akan ditampilkan di Jakarta saat kontes Pemilihan Puteri Indonesia Tahun 2020”, ungkap gadis cantik itu saat diterima di Baruga Lounges, Kantor Gubernur SulSel, Kota Makassar.

Kepercayaan yang diberikan NA kata dia patut dijaga. Terkait budaya lokal SulSel, menurutnya sudah menjadi tanggung jawabnya untuk diekspose lebih luas agar seluruh masyarakat mengetahui, sehingga mampu meningkatkan kunjungan ke daerah SulSel.

Read:  Gubernur Nurdin Abdullah Belajar Sistem Pipanisasi Air Negeri Kanguru

Kontes itu sedianya akan diikuti 39 Finalis dari berbagai provinsi di Indonesia dan akan tereliminasi 29 Finalis. Untuk Pulau Sulawesi, Karina hanya bersaing dengan seorang gadis berusia 22 tahun dari Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (SuLut) yakni Desiree Magdalena Roring. (*)