NA Apresiasi Pemilik Lahan Telah Hibahkan Untuk Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga

Hibah lahan pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.
Gubernur SulSel menyampaikan sambutannya di Tanjung Bunga Makassar (13/09/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Untuk mempercepat pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga sebagai landmark baru Kota Makassar, para pemilik lahan memberikan dukungan dengan menyerahkan lahannya. Diikuti dengan penyerahan sertifikat dari hibah lahan dimaksud.

Acara pematokan lahan pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga dan penyerahan sertfikat hibah lahan dilangsungkan di Tanjung Bunga Makassar pada Minggu (13/09/20). Diserahkan para pemilik lahan dan perwakilan pemilik lahan kepada Rudy Djamaluddin selaku Pj Walikota Makassar.

Hadir menyaksikan, Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan), HM Nurdin Abdullah yang akrab disapa NA. Dia sekaligus melakukan pematokan lahan sebagai tanda dimulainya proyek berskala besar itu.

Read:  SD 5 Lembang Cina Bangun Keakraban Bersama Puluhan Calon Murid Baru

Hibah lahan berasal dari James TJahaja Riady, Lippi Group/PT GMTD), Chairul Tanjung, CT Corp, Haji Fatimah, PT Kalla Group dan HM Aksa Mahmud, PT Bosowa).

Aksa Mahmud yang hadir langsung mengatakan bahwa dengan keikhlasan menghibahkan tanah untuk pengembangan Jalan Metro ini sebagai partisipasi nyata dan kecintaan kepada Kota Makassar.

Ia juga mengajak seluruh warga pemilik tanah dalam wilayah pengerjaan jalan sepanjang 6 Km itu untuk berpartisipasi menghibahkan lahannya demi kepentingan umum.

“Saya kira harus kita relakan untuk menyumbangkan dan menghibahkan kepada pemerintah daerah. Agar daerah kita maju terus”, tutur Aksa.

Dengan infrastruktur ini, memunculkan harapkan semakin menguatkan posisi Kota Makassar sebagai hub Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Karena Makassar ini sejak jaman Belanda sudah menjadi hub, jangan sampai ini bergeser. Oleh karena itu, kita ikuti program Pak Gubernur dan Pak Wali Kota agar Makassar ini tetap eksis menjadi hub KTI dan kita harus lebih maju lagi”, tegasnya.

Nurdin Abdullah dalam pernyataannya, yakin jika hibah lahan akan mempercepat proses pengerjaan pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga. Olehnya, dia yang mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) SulSel menyampaikan terima kasih kepada para pemilik lahan.

“Apalagi didukung oleh orang-orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Termasuk orang tua kita, Bapak Aksa Mahmud”, ujarnya.

Metro Tanjung Bunga yang terus dikembangkan pihaknya diyakini berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Makassar. Pengerjaan jalan rencananya sepanjang 1,35 Km dengan lebar 50 Meter. (*)