Pimpin IKAMI di Jogja, Sandi Ingin Perkuat Hubungan Mahasiswa dan Warga SulSel

Terobosan Ketua IKAMI SulSel Cabang DIY.
Muscab XXVIII IKAMI SulSel Cabang DIY (26/01/20).

AMBAE.co.id – Yogyakarta. Sandi Dermawan selaku Ketua Ikatan Kekeluargaan Pelajar/Mahasiswa Indonesia (IKAMI) SulSel (Sulawesi Selatan) Cabang DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) periode 2020-2021 menyiapkan sejumlah program dan kegiatan yang akan mewarnai kepemimpinannya.

Hal itu mengemuka saat berbicara di hadapan peserta Musyawarah Cabang (Muscab) XXVIII IKAMI 2020 di Wisma Sawerigading, Kota Yogyakarta pada Minggu dini hari (26/01/20).

Dikatakan bahwa fokus utamanya mengarah pada penguatan hubungan mahasiswa SulSel di Yogyakarta. Bahkan kepada warga SulSel pun akan dilakukan penguatan yang sama agar tidak terjadi kerenggangan ataupun ada jarak sebagai sesama orang SulSel.

“Saya akan fokus merangkul dan mempererat hubungan IKPMD dan menjalin silaturahmi yang lebih ke warga SulSel di Yogyakarta”, ungkapnya.

Dengan begitu kata dia, mahasiswa yang kuliah di daerah berjuluk Kota Pelajar itu bisa lebih baik lagi komunikasinya serta kerja samanya selama di tanah rantau. Sandi berharap terobosan itu mampu mengangkat sekaligus menjaga eksistensi organisasi yang dipimpinnya.

Read:  12 Kades Resmi Dilantik, Bupati Bantaeng: Selamat Bertugas

Terlebih IKAMI SulSel Cabang DIY merupakan organisasi yang mewadahi IKPMD (Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah) SulSel. Karenanya dibutuhkan langkah efektif menapaki serta menjaga harmonisasi kekeluargaan mahasiswa dan warga SulSel di Yogyakarta.

“Tidak bisa dipungkiri, sekarang IKPMD-IKPMD yang ada di Jogja agak renggang silaturahminya. Jadi butuh sosok IKAMI di sini sebagai Organda tingkat 2 untuk mengatasi problem-problem tersebut”, imbuhnya.

Lanjut Mahasiswa Angkatan 2015, Fakultas Teknik Informatika, Universitas Ahmad Dahlan itu membeberkan bentuk kegiatan yang akan diimplementasikan. Satu diantaranya yakni Malam Keakraban, diyakininya bahwa Mahasiswa Yogyakarta perlu lebih intens bertemu dan berinteraksi satu sama lain.

“Nantinya akan ada makrab dengan melibatkan IKPMD-IKPMD dalam sistem kepanitiaan bersama. Sehingga ada kerja sama dan keakraban secara tidak langsung antar IKPMD SulSel di Jogja”, terangnya.

Diskusi dan sharing antara mahasiswa ditekankan Sandi. Dari kegiatan itu aka lahit banyak ide maupun terobosan lainnya.

Read:  Munculnya Kerajaan Fiktif Picu Bentara Budaya Yogyakarta Adakan Pameran Foto Keraton

Diketahui Muscab kali itu menjadi moment terpilihnya Sandi sebagai Ketua IKAMI SulSel Cabang DIY. Dia terpilih melalui proses pemungutan suara, mengungguli dua kandidat lainnya yakni Heri Dermawan dan Ramdani Rachmat dengan 14 suara. (*)