14 Pendaftar Ikuti Tes Untuk Dua Jabatan Perangkat Desa Bonto Tangnga

Seleksi tertulis Calon Perangkat Desa Bonto Tangnga.
Mahmuddin (tengah) bersama Calon Perangkat Desa Bonto Tangnga (20/01/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pemerintah Desa Bonto Tangnga di Kecamatan Ulu Ere menghelat Tes Tertulis dan Wawancara bagi Calon Perangkat Desa di Aula Kantor Desa Bonto Tangnga, Senin (20/01/20).

Seleksi itu diikuti 14 orang yang mendaftar sejak tanggal 6-12 Januri 2020. Sementara tes berupa tertulis dan wawancara.

“Ada dua jenis tes yang diterapkan kepada pendaftar yakni tes tertulis dan tes wawancara”, ujar Kepala Desa (Kades) Bonto Tangnga, Mahmuddin.

Ditambahkan bahwa seluruh pendaftar merupakan warga setempat. Dia berharap bisa menghasilkan Perangkat Desa berkualitas melalui metode tersebut.

“Jabatan lowong yang diperebutkan adalah Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Urusan (Kaur). Dan hari ini pula kita umumkan dari 9 tahapan yang mengacu Peraturan Bupati Nomor 18 Tahun 2016”, tambahnya.

Terkait seleksi itu sendiri, pihaknya berupaya menjaga kualitasnya agar terhindar dari Nepotisme ataupun praktek kecurangan lainnya. Mahmuddin mengungkapkan bahwa proses itu ditangani Sekretaris Desa.

“Proses seleksi ini ditangani langsung Sekretaris Desa sebagai Tim Seleksi Penjaringan Perangkat Desa”, paparnya.

Untuk diketahui bahwa Mahmuddin belum lama menjabat Kades Bonto Tangnga. Dia dilantik tanggal 24 Desember 2019 bersama 11 Kades lainnya pasca Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Bantaeng. (*)

Read:  Sri Dewi Yanti: Warga Terpencil Juga Masyarakat Bantaeng