Kenangan Manis Ketua PKK-Gubernur SulSel Melepas Ketua Persit KCK-Pangdam XIV Hasanuddin

Pisah Sambut Pangdam XIV Hasanuddin.
Ketua PKK SulSel (kiri) bersama Endang, Mantan Ketua Persit KCK Kodam XIV Hasanuddin (13/01/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Resmi mengakhiri masa tugasnya sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) serta Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Endang yang mendampingi Surawahadi menghadiri Pisah Sambut yang digelar di Gedung Manunggal pada Senin malam (13/01/20).

Hadir pula saat itu Hj Liestiaty F Nurdin sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel). Dia mendampingi sang Suami yang tak lain adalah Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah.

Keduanya berkesempatan memberi cinderamata kepada Endang dan Surawahadi. Demikian halnya hadirin yang didominasi pejabat lingkungan TNI.

Read:  Nurdin Abdullah Tantang PT IKI Ikut Andil Tuntaskan Kemiskinan Wilayah Kepulauan

Tampak diantaranya Kapolda SulSel, Gubernur SulUt (Sulawesi Utara), Wakil Gubernur SulBar (Sulawesi Barat) serta para unsur Forkopimda Provinsi SulSel, SulBar dan SulTeng (Sulawesi Tenggara) dan Amin Syam selaku tokoh penting TNI di SulSel.

Surawahadi digantikan Andi Sumangerukka sebagai Pangdam XIV Hasanuddin, terhitung mulai 9 Januari 2020. Sementara Surawahadi akan menempati posisi yang baru di temoat tugas yang baru pula.

Lies dan Endang diketahui selama ini banyak membangun kolaborasi dalam berbagai program dan kegiatan. Salah satunya menyalurkan bantuan sekaligus mengunjungi korban banjir di Kabupaten Gowa.

Selain kunjungan sekitar awal 2019 lalu tersebut, keduanya juga aktif atas nama organisasi melaksanakan sosialisasi untuk menekan angka stunting si SulSel. Kegiatan lain berupa bakti sosial, pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis.

“Alhamdulillah bersama Ibu Endang, kami kerap menggelar kegiatan dengan turun menemui masyarakat. Bahkan belum lama ini beliau juga menghdiri puncak peringatan Hari Ibu tingkat SulSel”, ungkap Lies.

Endang mendampingi kepemimpinan Suaminya selama 18 bulan. Serta merta juga memimpin Persit KCK untuk rentang waktu yang sama.

Read:  NA Kunjungi Danau Matano, KadisBudPar SulSel: Potensi Wisata Luar Biasa

Sementara itu, Nurdin Abdullah mengisahkan kebersamaannya dengan Surawahadi. Termasuk ketika mengunjungi Kota Pare-pare dan Kabupaten Pinrang mengendarai jetski.

“Bapak Mayjen TNI Surawahadi adalah sosok yang kita kenal ramah dan sejuk. Bersama Kapolda dan beliau kami naik jetski ke Pare-pare dan Pinrang untuk menemui masyarakat”, jelasnya.

Lanjut dikatakan bahwa Surawahadi selama menjabat Pangdam XIV Hasanuddin sangat senang menanam buah-buahan. Nurdin kemudian mengingatkan agar suatu waktu ke depan, dirinya diundang makan rambutan oleh Surawahadi. (*)