Ketua DPP KPN: Jangan Biarkan Pancasila Berlalu Begitu Saja

Ketua DPP KPN.
Dedy Jaya, Ketua DPP KPN (01/06/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Dewan Pengurus Pusat Kesatuan Pemuda Nusantara (DPP KPN) punya pandangan sendiri dalam memaknai Hari Lahir Pancasila yang dirayakan tiap 1 Juni. Ketua Umum DPP KPN, Dedy Jaya mengutip perkataan gurunya, Arianto Achmad selaku Majelis Tinggi Organisasi (MTO).

“Tiada ideologi sebaik Pancasila, karena ia hakikat yang bertahan hidup dalam fikiran karena kekokohan argumentnya yang turun ke hati karena keagungan Ruhnya”, ucap Dedy.

Read:  Dekranasda-Kemenag-Kemenkumham SulSel Teken MoU, Liestiaty F Nurdin: Karena Tak Satu Pun Produk Kita Punya HAKI

Ditambahkan, sebagai pemuda dan Warga Negara Indonesia, tidak selayaknya membiarkan sejarah lahirnya Pancasila berlalu begitu saja. Pancasila menurutnya yang menjadi ideologi bangsa, merupakan buah murni hasil pemikiran dari bangsa Indonesia.

“Jangan biarkan Pancasila berlalu begitu saja”, tegasnya. Sesungguhnya Pancasila murni lahir dari bumi pertiwi ini”, jelas dia.

Pancasila bukanlah adopsi atau serapan dari Ideologi-ideologi dunia, baik kapitalisme-demokrat maupun sosialis-komunis. Dijelaskan bahwa Pancasila selain menjadi ideologi bangsa Indonesia juga memiliki nilai luhur yang agung yang harus digali.

Read:  Jelang HAN 2019, Liestiaty F Nurdin Tinjau Lokasi Taman Bermain Anak Kampung Pisang

“Pancasila sebagai ideologi dalam tafsir kami, memiliki basis epistemologi atau sumber pengetahuan yang jelas”, pungkasnya.

Kepada AMBAE, Sabtu (01/06/19) menghimbau para pemuda dan pemudi di negeri berlambang Garuda Pancasila ini untuk senantiasa sadar akan tanggung jawabnya sebagai generasi harapan bangsa.

Pemuda dan pemudi pinta Dedy, seharusnya tidak mengabaikan ideologi Pancasila, apa lagi tidak peduli dan cenderung ke ideologi lain. (*)