Alimin DS Bakal Penuhi Panggilan DPW JOIN SulSel

Memenuhi undangan DPW JOIN SulSel.
Alimin DS (tengah) memimpin rapat rutin Pengurus DPD JOIN Bantaeng (02/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Selaku Ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) JOIN (Jurnalis Online Indonesia) Kabupaten Bantaeng, Alimin DS, dalam waktu dekat dijadwalkan akan segera memenuhi surat yang dilayangkan DPW (Dewan Pengurus Wilayah) JOIN Provinsi Sulawesi Selatan.

Surat tertanggal 19 Desember 2019 bernomor 018/RAKERWIL-JOINSULSEL/XII/2019 itu tiba di tangan Alimin beberapa waktu lalu. Ditanda tangani langsung Ketua DPW JOIN SulSel, Dr. Arry AS, S. Ikom, SH, MH dan Sekretaris DPW JOIN SulSel, Sudarman Djoni.

“Sebagai upaya peningkatan kinerja operasional organisasi, pembekalan pemahaman dan intelektual dalam melaksanakan fungsi serta tugas secara baik dan benar penuh dedikasi, maka Dewan Pengurus Wilayah JOIN Sulawesi Selatan bermaksud menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah dan Workshop Manajemen Organisasi” demikian isi surat dimaksud.

Rupanya DPW JOIN SulSel bakal melaksanakan Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) yang dirangkaikan Workshop Manajemen Organisasi di Meeting Room, Hotel Demelia, Jalan Nikel Raya, Kota Makassar selama 2 hari (13-14 Januari 2020).

Read:  Alimin Daeng Sarro Raih Kursi 01 JOIN Bantaeng

Atas undangan itu, Alimin diwajibkan mengikut sertakan Sekretaris, Muhammad Sidiq dan Bendahara DPD JOIN Bantaeng. Disamping akan memboyong beberapa pengurus lainnya, diantaranya Wakil Ketua, Alimuddin.

Menyoal dirinya akan memboyong lebih dari 3 orang, Alimin berdalih jika JOIN Bantaeng selalu mengedepankan keterbukaan, transparansi serta upaya peningkatan kapasitas diri dari seluruh Pengurus dan Anggota.

“Teman-teman bisa belajar banyak hal dari Rakerwil nantinya. Harapannya bisa diaplikasikan sekembalinya di Bantaeng”, pungkasnya.

Alimin dalam pernyataan resminya kepada AMBAE, Sabtu (11/01/20) mengaku telah sangat siap menyongsong Rakerwil. Bahkan jauh hari mempersiapkan banyak hal termasuk menyiasati kebutuhan pengurus JOIN Bantaeng di luar dari yang diwajibkan hadir.

“Paling penting bahwa kita sudah mengantongi hasil Rakerda DPD JOIN Bantaeng beberapa bulan lalu. Ini akan kita follow up untuk mensinkronkan dengan program dan kegiatan yang akan dijalankan di tingkat wilayah”, terangnya.

Menurutnya, JOIN yang memiliki garis koordinasi kuat mulai dari DPP (Dewan Pengurus Pusat) hingga DPW dan DPD tidak boleh jalan sendiri-sendiri. Satu bukti konkrit kata dia, terbitnya undangan untuk seluruh DPD Kabupaten/Kota menjadi penanda otentik solidnya JOIN di SulSel. (*)