Bung Juju Resmi Pimpin PDAM Bantaeng Hingga 5 Tahun

Pelantikan Direktur PDAM Bantaeng.
Muh Nurfajri dilantik menjadi Direktur PDAM Bantaeng (09/01/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Setelah melewati proses panjang dan alot, pada Kamis sore (09/01/20), Direktur PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kabupaten Bantaeng akhirnya dilantik. Pelantikan itu dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Bantaeng di Jalan Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

Muh Nurfajri dilantik langsung oleh Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin untuk periode 2019-2024 sebagai Direktur. Dimana pelantikan serupa baru saja dilaksanakan untuk ratusan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Ilham dalam sambutannya memberi penekanan tersendiri bagi Direktur yang akrab disapa Bung Juju. Ilham berharap persoalan air yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Bantaeng dapat ditangani dengan baik.

“Khusus kepada Direktur PDAM, besar harapan tidak hanya Pemerintah tapi masyarakat Kabupaten Bantaeng, salah satu persoalan mendasar hari ini kita adalah pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat khususnya air yang menjadi kebutuhan pokok”, tegasnya.

Lanjut dikatakan bahwa penunjukan Bung Juju telah melalui proses assestment. Bupati bergelar Doktor Pemerintahan itu membeberkan jika nilai yang diraih sang Direktur dapat dipertanggung jawabkan dan merupakan hal administratif.

“Pertanggung jawaban yang hakiki adalah sejauh mana Bapak memimpin organisasi dan mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat kita di daerah yang memiliki potensi air yang baik tetapi tidak tersalurkan dengan baik di tengah-tengah masyarakat”, ujar Ilham.

Bung Juju berhasil mengungguli 3 Calon Direktur PDAM lainnya yakni Andriani Abdullah, Jabal Arafah dan Adisiwa Kr Susi. Diketahui Juju adalah salah seorang tokoh pemberdayaan senior di daerah ini.

Read:  4 Titik Disasar Ketua PKK SulSel Saat Menggelar Amaliah Ramadhan Hari Kedua

Di akhir sambutannya, Ilham yang berbicara di hadapan ratusan ASN (Aparatur Sipil Negara) mengucapkan selamat kepada Bung Juju yang menempati pucuk kepemimpinan PDAM Bantaeng hingga 31 Desember 2024. (*)