Rayakan Idul Fitri 1440 H, Ilham Azikin: Pererat Persaudaraan

Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
Bupati Bantaeng (kiri) dan Ketua PKK Bantaeng (ketiga dari kiri) saat Open House dalam rangka Halal Bi Halal di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng (05/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H yang bertepatan dengan hari Rabu (05/06/19) sebagai hari. kemenangan bagi seluruh umat Islam turut dirayakan Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin.

“Pererat persaudaraan dengan dasar kesatuan dan persatuan yang kokoh. Tingkatkan keharmonisan dan kebersamaan, untuk membangun daerah kita”, ujar Ilham.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya sesaat sebelum Shalat Ied. Dia yang didampingi sang Isteri, Hj Sri Dewi Yanti yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng.

Ribuan jama’ah lainnya memadati masjid yang berlokasi di Jalan Elang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng itu. Pasalnya Shalat Ied yang tadinya direncanakan dipusatkan di Pantai Seruni Bantaeng dialihkan ke masjid-masjid karena hujan deras mengguyur wilayah Bantaeng.

Read:  Didapuk Narasumber Ketiga Bincang Buku Relasi, Ilham Azikin: Literasi ala Kultural

Lanjut disampaikan Bupati bergelar Doktor itu agar masyarakat memupuk kebersamaan dengan saling memaafkan satu sama lain. Apalagi momen lebaran sangat tepat untuk saling bersilaturahmi dan memohon maaf atas segala salah dan kekhilafan yang mungkin pernah dilakukan.

“Salah satu hikmah Idul Fitri, bagaimana kita saling memaafkan. Tidak sekedar dengan ucapan saja yang menjadi tradisi, tetapi harus membentuk kita untuk selalu menjalin tali silaturrahmi”, jelasnya.

Bertindak sebagai Khatib pada Shalat Ied tersebut yakni Direktur Pengkajian Materi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Muhammad Sabri AR. Di hari yang sama, Ilham Azikin menggelar Open House di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng di Jalan Gagak Nomor 3 Bantaeng. (*)