SBY Boyong Jajarannya Menghadiri Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik

Menghadiri Malam Penganugerahan KIP.
SBY (kelima dari kanan) bersama jajarannya (10/12/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Sekitar pukul 19:00 Wita pada Selasa malam, 10 Desember 2019, Taman Lakipadada di Rumah Jabatan Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan) mulai ramai dikunjungi para Pejabat dari Kabupaten/Kota se-SulSel. Termasuk Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan tampak hadir bersama jajarannya.

Begitu pun Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah serta beberapa Bupati dan Walikota di SulSel. Syahrul Bayan yang akrab disapa SBY hadir dalam rangka memenuhi Undangan Komisi Informasi Provinsi SulSel yang menggelar Malam Penganugerahan
Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Sulawesi Selatan 2019.

“Jadi kita hadir malam ini untuk menghadiri Malam Penganugerahan yang dilaksanakan Komisi Informasi SulSel”, ungkapnya.

Kegiatan untuk kali ketiga itu secara mendasar ditujukan untuk melihat dan memotivasi sejauh mana badan publik yang ada dapat melaksanakan keterbukaan informasi di tengah masyarakat.

Didasari Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). SBY berharap malam itu Bantaeng kembali meraih penghargaan, minimal dapat mempertahankan prestasi di tahun sebelumnya pada peringkat kelima.

“Semoga tahun ini kita bisa naik peringkat. Kalau tahun lalu Alhamdulillah di urutan kelima”, jelas SBY.

Kadis yang baru menjabat selama 6 bulan terakhir itu menerangkan jika Bantaeng sangat pro aktif melakukan keterbukaan informasi. Tak hanya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dipimpinnya tapi lintas sektor dan lintas OPD. (*)

Read:  Sri Dewi Yanti Lantik 8 Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Bantaeng