Peluncuran Video Profil Bantaeng, Bupati Sebut Bukan Semangat Baru

Kegiatan Malam Ramah Tamah Hari Jadi Bantaeng ke-765.
Malam Ramah Tamah Hari Jadi Bantaeng ke-765 di Gedung Balai Kartini Bantaeng (07/12/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng mengakhiri rangkaian peringatan Hari Jadi Bantaeng (HJB) ke-765 dengan menggelar Malam Ramah Tamah di Gedung Balai Kartini di Jalan Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Sabtu malam (07/12/19).

Saat itu Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin melaunching Video Profil Bantaeng berdurasi kurang dari 10 menit. Diberi judul Bantaeng Peaceful and Beautiful 2019, video itu ditayangkan perdana sekaligus resmi dipublish melalui YouTube dan media lainnya.

“Peluncuran logo dan video singkat ini, bukan berbicara tentang semangat baru. Saya bersama H Sahabuddin selama setahun, banyak hal kita raih bersama-sama”, jelas Ilham.

Hal yang paling diharapkan yakni sinergitas dan kebersamaan yang terus terbangun dan terjaga hingga tahun kelima kepemimpinannya. Mudah-mudahan kata Ilham, penetapan logo, warna dan video bisa mengkanalisasi melalui simbol dan warna itu sendiri.

Read:  Baru Viral, Sudah Jutaan Rupiah Donasi Mengalir Untuk Anak Penjual Ayam

Selain Video Profil, diluncurkan juga Logo Bantaeng serta warna khas yang mencirikan Bantaeng. Terakhir diluncurkan Virtual Tour Kota Bantaeng, di dalamnya termuat informasi berbasis peta 3 dimensi dengan tampilan 360 derajat.

“Video kurang lebih 7 atau 8 menit ini, mudah-mudahan bisa merangkum apa yang ada di Bantaeng dan menjadi momentum peringatan Hari Jadi Bantaeng ke-765. Tadinya akan kita luncurkan saat ketua DPRD membacakan sejarah singkat Bantaeng, namun khawatir menyita waktu Bapak Gubernur”, tegasnya.

Kegiatan Malam Ramah Tamah khusus bagi internal Pemkab Bantaeng itu dihadiri jajaran Pemerintahan mulai dari Bupati, H Ilham Azikin, Wakil Bupati, H Sahabuddin, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, para Asisten, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Unit Kerja.

Read:  Paku Untuk Pemilu 2019 Bantaeng Lebih Tinggi Dari Monas Jakarta

Termasuk unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Ketua DPRD, Hamsya Ahmad, Dandim 1410, Tambohule Wulaa, Kepala Kejaksaan Negeri, Johan Iswahyudi dan Ketua Pengadilan Negeri, Ujang Irfan Hadiana. (*)