SMKS Darul Ulum Panaikang Pamerkan Produk Sayuran Hidroponik

Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan.
Outlet SMKS Darul Ulum Panaikang di Halaman Parkir KODIM 1410 Bantaeng (01/12/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Sekolah swasta yang berlokasi di Lingkungan Panaikang, Kelurahan Bonto Manai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan.

Pameran yang berlangsung sejak 30 November 2019 itu menampilkan beragam produk kreatif dan kewirausahaan yang datangnya dari para siswa dan siswi.

Diantaranya aneka keripik, madu, pupuk organik dan sayuran organik. Tak hanya itu, sekolah yang digawangi Takbir memamerkan produk unggulan berupa sayuran hidroponik, saus sambal dan minuman sari buah lemon.

Read:  Seminar Parenting Ibuku Sahabatku, Ustadzah Astrie Ivo Tekankan Ibu Adalah Profesi

Takbir mengatakan jika pameran ditujukan untuk mengembangkan potensi siswa khususnya di bidang pengembangan
pembelajaran kewirausahaan. Disamping itu siswa dan siswi diharapkan mendapat penguatan terkait pembelajaran berbasis pengembangan pembelajaran kewirausahaan.

“Kita ingin agar siswa dan siswi SMKS Darul Ulum Panaikang bisa lebih meningkat lagi kemampuan wirausahanya. Makanya kita melaksanakan pameran selama 2 hari ini”, jelasnya.

Di hari pertama, pameran dihelat di lingkungan sekolah. Berlanjut dengan membuka outlet sederhana di Halaman Parkir KODIM 1410 Bantaeng pada tanggal 1 Desember 2019.

Read:  Saksikan Pelantikan Pengurus DPD AGPAII Bantaeng 2019-2024, Wabup Dorong Bersinergi Pemerintah

Lanjut disampaikan Takbir bahwa siswa dan siswi di sekolah itu disiapkan dapat membuka usaha sendiri ke depan. Bahkan dapat memperluas peluang kerja bagi masyarakat umum.

“Semoga sejak dini terbentuk jiwa wirausaha pada anak-anak kita yang selanjutnya siap terjun di dunia usaha usai menimba ilmu di sekolah ini”, terangnya.

Tampak hadir pada hari pertama pameran yakni H Muh Yusuf. Ketua Yayasan Al Manar Bantaeng itu sekaligus membuka pameran secara resmi. (*)

Read:  Breaking News: Balai Kartini Diserbu Pelajar, Ratusan Anak Antri Di Loket