Nantikan Bonthain EXPO 2022! Ragam Produk Sesaki Balai Kartini

 

Penjualan produk di Bonthain EXPO 2022.
Konferensi Pers Bonthain EXPO 2022 di Baling-baling Restaurant and Cafe Bantaeng (26/11/2022).

AMBAE.co.idBantaeng. Sejumlah produk akan hadir memanjakan mata pengunjung Bonthain EXPO 2022 yang akan dihelat di Gedung Balai Kartini Bantaeng akhir tahun ini. Rencananya selama 3 hari berturut-turut, tepatnya 2-4 Desember 2022.

Panitia Pelaksana yang dikomandoi Ir Arfan Doktrin membeberkan, produk yang bakal hadir berupa fesyen, kuliner, dan kerajinan. Brand lokal yang sudah tercatat diantaranya Kopi AS, Kopi Garumbang, dan Kopi Kakao.

Ditambah Butik C Geulis dan Dekranasda Kabupaten Bantaeng dengan fesyen dan kerajinan terbaiknya. Baruasa Aifa memastikan diri untuk memasarkan produk kuliner.

Untuk jasa dan layanan, lembaga perbankan juga siap berpartisipasi mengisi booth yang totalnya mencapai 37. Seperti halnya Bank BRI, BNI 1946, dan juga BTN yang baru saja grand launching pada Oktober lalu untuk KCP Bantaeng.

Read:  Gegara HUT TNI ke-74, Kapolres Bantaeng Kayuh Becak Sejauh Setengah Kilometer

Sementara di bidang properti, telah mengkonfirmasi ke panitia yakni Green Garden Bonthain (GGB), NN Garden, Perumahan Tarowang Indah, dan Tanetea Mas. Belum lagi Mahardika Florist yang akan memamerkan bunga termahal di Bantaeng.

“Ada bunga paling mahal di Bantaeng yang akan tampil juga di Bonthain EXPO 2022. Terus, produk UMKM yang sudah masuk ke kami, ada kopi, jahe, donut, keripik pisang, baruasa, dan produk pertanian,” beber Arfan yang juga adalah Ketua Forum Pariwisata Bantaeng, Sabtu malam, 26 November 2022.

Bonthain EXPO 2022 yang dihelat Forum Pariwisata Bantaeng ditargetkan dapat berkelanjutan dari tahun ke tahun. Di samping menjadi ajang untuk menginformasikan kepada masyarakat akan keberhasilan pemerintah dalam berbagai sektor, juga terbuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memasarkan produknya.

“Sudah terjual 34 stand (booth). Sampai malam ini, tersisa 3 stand lagi,” tambahnya saat Konferensi Pers di Baling-baling Restautant and Cafe, Jalan Raya Lanto Nomor 1 Bantaeng.

Konferensi Pers yang kemudian diyakini yang pertama di Bantaeng digelar oleh Event Organizer itu, tampak hadir diantaranya Pelaku UMKM yang akan meramaikan Bonthain EXPO 2022. Selain itu, Forum Pariwisata Bantaeng menghadirkan beberapa panitia yang berasal dari berbagai komponen, baik itu PNS, Pelaku Industri, Pemerhati Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Tokoh Pemuda.

“Event ini yang pertama kita laksanakan meskipun beberapa sudah kami adakan di tahun-tahun sebelumnya. Tapi, khusus EXPO ini, baru tahun ini akan kita laksanakan,” pungkasnya.

Tentu masih ada kekurangan dan kendala yang dapat saja dihadapi, kata Arfan. CEO sekaligus Founder Baling-baling Restautant and Cafe itu optimis, kedepan jika berkelanjutan, maka tidak menutup kemungkinan akan masuk sebagai agenda tahunan bersama pemerintah.

“Jangan salah, event nasional awalnya juga begini. Bonthain EXPO ini bisa jadi event nasional bahkan internasional seperti yang sudah ada di tempat lain,” ujarnya.

Saat ini pihaknya masih membuka registrasi. Adapun lokasi event, panitia pelaksana mendapat angin segar usai Bupati Bantaeng, H Ilhamsyah Azikin menyatakan kesiapannya untuk menanggung biaya penggunaan gedung hingga 4 Desember mendatang. (*)