Berdiri Di Podium Upacara, Bupati Bantaeng Tegaskan Agar Menjadi Pahlawan Masa Kini

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019.
Bupati Bantaeng (kanan) menyalami seorang Veteran (10/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin dimandat sebagai Inspektur Upacara (Upacara) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 yang dilangsungkan di Kawasan Destinasi Pantai Seruni Bantaeng di Jalan Seruni Bantaeng, Minggu (10/11/19).

Ratusan peserta mengikuti upacara di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, mulai dari TNI/POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja, Satgas Dishub, Damkar hingga ASN serta para pelajar dari berbagai tingkatan yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Sementara Ilham berdiri di podium yang ditempatkan di Tribun Pantai Seruni di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng. Dia membacakan sambutan seragam Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara.

“Menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, permasalahan yang melanda bangsa dapat teratasi”, tegasnya.

Nilai-nilai kepahlawanan harus senantiasa dipupuk dan ditumbuh kembangkan dalam hati sanubari setiap warga negara ini. Sehingga peringatan Hari Pahlawan tidak sekedar seremonial belaka, namun dapat diwujud nyatakan dalam berbagai aktifitas seperti menolong dan peduli pada sesama.

“Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan siapapun dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Tidak menyebarkan hoax, tidak berbuat anarkis atau merugikan orang lain dan masih banyak aksi lainnya”, jelasnya.

Peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Ilham menyempatkan diri menyapa para Veteran dan Janda-janda Veteran yang juga hadir mengikuti upacara. (*)

Read:  Bantaeng Masih Zona Hijau COVID-19, Gubernur SulSel Apresiasi Bupati