KOMPAK: Responsif Gender Bukan Saja Perempuan

RPJMDes Bonto Jai.
Dari kanan ke kiri (Asruddin, Muzakkir, Amiluddin dan Azlim Fitra) pada kegiatan yang digelar KOMPAK di Desa Bonto Jai (27/07/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) dan Kabupaten Bantaeng menyasar Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng di hari terakhir pendampingan revisi RPJMDes, Sabtu (27/07/19).

Berupa kegiatan Bantuan Teknis Evaluasi dan Sinkronisasi RPJMDesa Pro Yandas, Responsif Gender, Anak dan Inklusif Mengacu RPJMD Kabupaten Bantaeng 2018-2023.

KOMPAK hadir dengan layanan fasilitasi pendampingan dalam rangka melakukan perubahan terhadap RPJMDes target utama mengacu pada RPJMD Kabupaten Bantaeng.

Read:  Fase Kedua di Bantaeng KOMPAK Perkuat Koordinasi dan DAP

Dikatakan Sitti Rohani selaku Front Line Coordinator KOMPAK SulSel, untuk mewujudkan perencanaan yang responsif terhadap gender, anak, disabilitas, stunting serta inklusif, tentunya semua pihak harus terlibat dalam proses pembangunan yang dilaksanakan di desa.

“Perencanaan dan kebijakan yang inklusif berarti semua ter-cover didalamnya, baik anak, perempuan dan laki-laki, termasuk teman-teman kita dari disabilitas”, jelasnya.