Ketiga Kalinya, Ketua PKK Bantaeng Datangi Kampung Libboa

Kunjungan Ketua PKK Bantaeng ke Kampung Libboa.
Sambutan Ketua PKK Bantaeng di hadapan warga Libboa (08/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng yang digawangi Hj Sri Dewi Yanti selaku Ketua mengunjungi Kampung Libboa di Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng pada Jum’at pagi (08/11/19).

Dia didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantaeng, Pengurus PKK Kabupaten Bantaeng serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantaeng, Andi Ihsan dana jajarannya.

Sri melewati pematang sawah sepanjang kurang lebih setengah Kilometer untuk mencapai kampung yang belum terakses jalan itu. Libboa menempati 2 Kelurahan yakni Karatuang dan Mallilingi.

Sementara ditengahnya dipisahkan Sungai Calendu yang cukup lebar dan langsung bermuara ke Laut Flores. Kunjungan ini kata Sri untuk ketiga kalinya sejak dirinya mendampingi sang Suami berkampanye yakni H Ilham Azikin yang kini menjabat sebagai Bupati Bantaeng hingga tahun 2023.

“Jadi ini kali ketiga Saya kesini, waktu itu Suami Saya Bapak H Ilham Azikin saat ini masih sebagai Calon Bupati Bantaeng. Bersyukur bisa bersilaturahmi kembali dengan warga masyarakat di Libboa”, jelas Sri.

Dikisahkan dihadapan warga dan tetamu bahwa perjalanan menuju Libboa cukup menantang. Baginya bukan sebuah penghalang, namun sebagian dari rombongan sempat berkeluh kesah sambil jalan.

“Ini bentuk kepedulian Saya sebagai Ketua PKK bergabung dengan masyarakat dan mencoba merasakan kondisi yang dialami disini”, ujarnya.

Lanjut diterangkan bahwa kemajuan Bantaeng yang didukung cantiknya wilayah perkotaan, tentu harus diperhatikan pula wilayah terpencil seperti Libboa. Kampung yang dihuni sekitar 20 KK dengan jumlah rumah 17 unit itu, kedepan diharapkan bisa dibuatkan jalanan yang refresentatif.

“Bagaimana kalau kita sama-sama membuka akses jalan dan juga jembatan gantung dari Kelurahan Mallilingi kesini”, tuturnya.

Dengan begitu kata pelari marathon itu, masyarakat lebih mudah melakukan interaksi dengan dunia luar. Hanya saja dirinya meminta agar kebiasaan dan kearifan lokal tetap dijaga seperti halnya mengkonsumsi air minum yang dimasak karena sangat sejalan dengan upaya Pemerintah untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai serta upaya menurunkan angka stunting.

Read:  Diundang Khusus, Sri Dewi Yanti Saksikan Pelantikan Pengurus PKK Desa Bonto Tangnga

Diketahui kehadiran Sri bersama rombongan pagi itu dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) yang digelar Dinkes Bantaeng untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2019.

“Baksos kita laksanakan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-55 tahun ini. Ini serentak pada 55 titik di seluruh wilayah kerja Puskesmas yang ada di Kabupaten Bantaeng”, terang Andi Ihsan.

Khusus di Libboa yang menjadi pemusatan Baksos, dihelat pula sunatan, pemberian makanan tambahan kepada ibu, bayi dan lansia. Ditambah penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan lengkap untuk mengetahui gula darah, kolesterol dan asam urat warga Libboa. (*)