Deisy Anak Penjual Ayam Butuh Bantuan Masyarakat Mengikuti Olimpiade Nasional Bahasa Arab

Calon peserta Olimpiade Bahasa Arab tingkat nasional dari Bantaeng.
Deisy Ratnasari (kanan) bersama Kepala SMA Negeri 4 Bantaeng (06/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Seorang siswi Kelas XI IPA II SMA Negeri 4 Bantaeng mencoba berjuang untuk memuluskan niatannya menuju Jakarta Selatan, tepatnya pada tanggal 10 hingga 12 November 2019. Dirinya terpilih sebagai salah seorang peserta Olimpiade Nasional Bahasa Arab ke-3 Tingkat Nasional Tahun 2019 yang akan dilangsungkan di Gedung PPPPTK Bahasa
Kemendikbud RI di Jakarta Selatan.

Diwawancarai eksklusif oleh AMBAE di lingkungan SMA Negeri 4 Bantaeng pada Rabu siang (06/11/19), siswi bernama lengkap Deisy Ratnasari mengaku sangat butuh uluran tangan banyak pihak. Pasalnya tidak sedikit dana harus disiapkan untuk mengikuti lomba itu.

Read:  Sri Dewi Yanti Lantik 8 Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Bantaeng

Sementara kondisi ekonomi kedua orang tuanya di bilangan Lingkungan Bissampole, Kelurahan Pallantikang, relatif tidak berkecukupan. Sehari-hari dia membantu Ayahnya, Zainuddin yang berprofesi sebagai penjual ayam.

“Sudah lama Bapak Saya menjual ayam baik yang masih hidup ataupun berupa daging. Malah sempat menyuplay Warung Sederhana di Bantaeng, tapi mulai tahun lalu hanya menjual di rumah saja”, ungkapnya.

Sedangkan Ibunya, Cekong hanya sebagai IRT (Ibu Rumah Tangga). Olehnya Deisy memohon kerelaan elemen masyarakat Bantaeng untuk membantunya.

“Semoga saja ada warga masyarakat yang peduli. Ini untuk pertama kalinya Bantaeng lolos mengikuti seleksi mulai dari kabupaten sampai provinsi dan sebentar lagi 200 peserta dari 34 provinsi akan bertarung di tingkat nasional”, ucap anak kelahiran 6 Januari 2003 itu.

Lanjut Deisy, mudah-mudahan Pemerintah ikut tergugah untuk membantu. Apalagi kata dia, proposal darinya sudah disodorkan ke Pemerintah Kabupaten Bantaeng beberapa waktu lalu.

Read:  Tujuh Pegawai Rutan Kelas IIB Bantaeng Naik Pangkat, Ishak: Bukan Hak ASN

Di tingkat provinsi, Deisy dinyatakan sebagai Juara I. Sebelumnya Juara II di tingkat kabupaten dan Juara II tingkat sekolah.

“Bertiga kami dari SMA Negeri 4 Bantaeng akan mewakili Bantaeng di pusat. Untuk SulSel ada 9 orang peserta dengan beberapa kategori, Saya mengikuti kategori I”, kata Deisy.

Dua peserta lainnya dari Bantaeng masing-masing Rezandis dan Azzahra Nanda dari Kelas XI IPA I di sekolah yang sama. Rezandis Juara III tingkat sekolah dan kabupaten lalu Juara II di provinsi.

Read:  Wabup Bantaeng Optimis Perubahan APBD 2019 Mampu Maksimalkan PAD