Masuk Top 50 KIPP Sulsel 2023, Baena Presentasi Program Inovasi Amal Ceria

 

Baena Masuk Top 50 KIPP Sulsel.
Baena (kedua dari kanan) mempresentasikan program Amal Ceria di Hotel Four Point by Sheraton Makassar (07/03/23).

AMBAE.co.idMakassar. Kepala UPT SPF SD Inpres Banta-Bantaeng I, Hj Baena, S.Pd, M.Pd, tampil percaya diri memaparkan program inovasi Amal Ceria di hadapan tim penilai Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023. Baena tampil karena sekolahnya masuk Top 50 KIPP tahun ini.

“Alhamdulillah, inovasi Amal Ceria, Anak Mama Lancar Literasi, Numerasi, Digital, telah selesai dipresentasikan,” ujar Baena.

Kegiatan Penilaian Tahap Presentasi dan Wawancara di depan Tim Penilai KIPP Tingkat Sulsel itu diadakan di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Selasa, 7 Maret 2023. Baena didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H Muhyiddin, SE, MM. KIPP diadakan oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Read:  Kades Bonto Tangnga Bantu Warganya Perlengkapan Sekolah

Amal Ceria, yang merupakan akronim dari Anak Mama Lancar Literasi, Numerasi, Digital merupakan program inovasi dari sekolah yang berada di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Program ini memberikan penguatan pada peran Mama (orangtua) sekaligus membangun kedekatan antara Mama (orangtua) dan anak. Kedekatan yang terjalin itu melalui pembelajaran dan kegiatan-kegiatan literasi, numerasi, digital.

Read:  Nurdin Abdullah Beri Solusi Pembelajaran Daring dengan 610311 Kartu Perdana Telkomsel

Baena mengucapkan terima kasih kepada murid-murid dan orangtuanya atas capaian yang diraih sekolahnya. Karena hanya dengan partisipasi murid, orangtua dan guru, serta kolaborasi dengan stakeholder lainnya, prestasi bisa diraih.

Program Amal Ceria menyatu dan menjadi bagian dari kegiatan pembudayaan kegemaran membaca. Melalui program ini diharapkan memanfaatkan secara optimal fasilitas smart library dari Perpustakaan Ceria SD Inpres Banta-bantaeng I, yang sudah terakredirasi A.

“Semoga anak-Mama cerdas, rajin, inovatif, dan aktif meningkat kompetensi literasi, numerasi, digital, dan berakhlak mulia,” harapnya. (*)