Liestiaty F Nurdin Bantu 30 Tangki Atasi Kelangkaan Air Bersih Kota Makassar

Bantuan Air PKK SulSel.
Liestiaty F Nurdin (kenakan kacamata hitam) turut melakukan pendistribusian air bersih (05/10/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Hingga awal Oktober 2019, Kota Makassar masih diperhadapkan dengan kurangnya pasokan aor bersih ke rumah warga. Hal ini dipicu musim kemarau relatif lama dari biasanya.

Untuk itu, Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) menginiasi sebuah gerakan untuk membantu warga Makassar. Menggandeng PDAM Kota Makassar dan PKK Kota Makassar, air bersih didistribusikan menggunakan mobil tangki, Sabtu (05/10/19).

Read:  Liestiaty F Nurdin Sebut Angka Stunting SulSel Turun Drastis Hingga 7 Level

Mulai dari 3 titik yang ada di Kecamatan Ujung Tanah. Selain itu Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea dan Tallo juga tercatat sebagai wilayah yang mengalami kekeringan terparah dari 9 kecamatan di daerah bejuluk Kota Daeng.

“Kita tahu bersama jika kekeringan sedang dialami hampir di semua daerah. Makanya kita bawa 30 mobil tangki air bersih secara khusus untuk membantu warga di sini”, jelas Lies.

Isteri Gubernur SulSel itu didampingi Plt Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Hamzah Ahmad dan Ketua PKK Kota Makassar, Murni Iqbal Suhaeb. Sebanyak 30 unit mobil tangki dengan kapasitas rata-rata 8 ribu liter air bersih didatangkan untuk dibagikan ke warga.