Selamat Ulang Tahun ke-21 Teruntuk GOOGLE dari AMBAE

Ucapan ulang tahun kepada Google.
Ucapan selamat ulang tahun pada Google Doodles (27/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Dua puluh satu tahun silam, 2 orang mahasiswa program Ph.D Universitas Stanford menerbitkan sebuah makalah mengenai peluncuran prototipe bertajuk “Mesin Pencari Skala Besar.”

Seperti ditulis di website resmi GOOGLE Doodle, keduanya adalah Sergey Brin dan Lawrence (Larry) Page. Mereka menulis alasan memilih nama GOOGLE sebagai nama sistemnya.

“Kami memilih nama sistem kami, GOOGLE, karena itu adalah ejaan umum dari googol, atau 10100 dan sangat cocok dengan tujuan kami membangun mesin pencari berskala sangat besar,” tulis keduanya.

Adalah pendiri sekaligus pemilik GOOGLE, perusahaan raksasa yang menguasai mesin pencari yang ada. Saat ini GOOGLE memiliki satu layanan di jajaran mesin pencari bernama Chrome.

Read:  Ratusan Warga Bantaeng Silaturahmi dan Dzikir Bersama Liestiaty F Nurdin

Berangkat dari tanggal 27 September 1998, GOOGLE semakin besar dan disebut telah merajai dunia internet selama beberapa tahun.

Hari ini, GOOGLE beroperasi di seluruh dunia lebih dari 100 bahasa serta menjawab triliunan permintaan pencarian setiap tahun.

AMBAE dan segenap manajemen menghaturkan “Selamat Ulang Tahun” kepada GOOGLE. Sebuah pencapaian prestasi yang menginspirasi AMBAE sejak awal mengikuti dan setia sebagai pengguna Google dari tahun 1998 hingga sekarang.

“Insya Allah hingga nanti, jaya selalu GOOGLE. Peran penting GOOGLE mewarnai dunia maya hingga dunia nyata amat dirasakan manfaatnya bagi AMBAE, terima kasih,” ucap Abdul Azis selaku Manager AMBAE, Jum’at pagi (27/09/19).

Hari ini kata Azis, tanggal 27 September 2019 usia GOOGLE tiba di tahun ke-21. Dia berharap semoga eksistensi GOOGLE berlanjut untuk waktu sangat panjang dan senantiasa memberi nilai positif bagi netizen.

“Kami bangga akan GOOGLE dengan seluruh layanannya. Dan AMBAE turut hadir di dalamnya pada beberapa layanan, baik sebagai kontributor maupun sebagai kreator,” pungkasnya.

Sebagai salah satu pengguna GOOGLE, AMBAE diarahkannya aktif memanfaatkan seluruh layanan GOOGLE sebagai ruang untuk menyampaikan banyak hal kepada khalayak di dunia maya. (*)

Read:  Isteri NA Manfaatkan CFD Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik