Dari Donor Darah Hingga Penyerahan Pohon Warnai Kegiatan Karang Taruna Bantaeng

Karang Taruna Bantaeng lakukan donor darah dan penyerahan pohon.
Ketua Karang Taruna Bantaeng serahkan pohon produktif.

“Ini secara simbolis karena ini musim kemarau. Jadi kemungkinan besar dilaksanakan pada musim penghujan berupa pohon mangga, langsat dan pohon produktif lainnya”, terang dia.

Secara masif akan terus dilaksanakan sesuai kebutuhan desa dan kelurahan. Senada disampaikan Kepala Bidang Penanggulangan Dampak Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantaeng, Indra Wahyudi R bahwa kerja sama dengan Karang Taruna itu secara bertahap hingga tahun kelima kepemimpinan Bupati Bantaeng.

“Jadi ini kerja sama dengan Karang Taruna secara bertahap 5 tahun kedepan. Mulai bulan depan kita distribusikan 50 pohon per desa/kelurahan”, ungkapnya.

Dikesempatan sama, Karang Taruna juga melakukan penanda tanganan Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Masing-masing kepada Dinas Sosial, Dinas PMDPPPA dan DLH.

Read:  Monev Pencegahan Korupsi Bersama KPK, Wabup Bantaeng: Korupsi Musuh Kita

Ditanda tangani Sekretaris Daerah Kabupatem Bantaeng, Abdul Wahab. Dia juga dimandat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Apel Siaga sekaligus melepas kontingen Karang Taruna Bantaeng menuju Kabupaten Sidrap untuk mengikuti SKBKT (Srudy Karya Bhakti Karang Taruna) tanggal 25-29 September 2019.

Tak kalah menariknya, Ketua Karang Taruna Bantaeng menyerahkan Piagam Penghargaan kepada panitia Bantaeng Festival Day 2019 atas dedikasinya menyukseskan event berskala besar itu beberapa waktu lalu. (*)