Dari Donor Darah Hingga Penyerahan Pohon Warnai Kegiatan Karang Taruna Bantaeng

Karang Taruna Bantaeng lakukan donor darah dan penyerahan pohon.
Penanda tanganan Nota Kesepahaman oleh Sekda Bantaeng (22/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Kegiatan donor darah kembali dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng, tepatnya di Kantor Bupati Bantaeng yang berlokasi di Jalan Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Minggu (22/09/19).

Sebelumnya Polres Bantaeng menggelar kegiatan serupa dan berhasil mengumpulkan 35 kantong darah. Kali ini diinisiasi Karang Taruna Kabupaten Bantaeng dalam rangkaian memperingati Hari Lahir (Harlah) Karang Taruna yang ke-59 tahun 2019.

Read:  Gubernur Nurdin Abdullah Pastikan Hadir di Kemah Buku Kebangsaan III

Ahmad Yani selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantaeng mengatakan bahwa kegiatan itu menjadi bagian tak terpisahkan dari Apel Siaga dengan menghadirkan seluruh Pengurus dan Anggota organisasi ini mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan.

“Apel Siaga yang kita rangkaikan pelepasan kotingen SKBKT ini, kita laksanakan juga donor darah dan penyerahan pohon kepada Pengurus Karang Taruna Kecamatan”, jelasnya.

Donor darah melibatkan jajaran Karang Taruna. Sedang pelaksanaannya dikerja samakan dengan UTDRS (Unit Transfusi Darah di Rumah Sakit) dari RSUD Prof Dr HM Anwar Makkatutu Bantaeng.

Untuk pohon yang diseahkan kata Yani, jenisnya beragam dengan pengkhususan jenis pohon produktif yang bisa memberi nilai tambah seperti pohon mangga. Baru berupa penyerahan secara simbolis, mengingat saat ini sedang musim kemarau.

Read:  Isteri NA Manfaatkan CFD Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik