Cuaca Bantaeng tanggal 13 Maret 2019 diprediksi hujan lokal (13/03/2019).

Waspada Ranting Patah Wilayah Bantaeng

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bagi warga Kabupaten Bantaeng, angin lumayan kencang patut menjadi perhatian khususnya bagi pengguna jalan raya. Terlebih bagi mereka yang sedang melintas ataupun sedang berada di bawah pepohonan kering.

Diketahui sepanjang ruas jalan di Bantaeng tumbuh dengan suburnya pohon pelindung yang menambah indah dan rindangnya suasana lingkungan. Namun dibalik itu menyimpan bahaya jika dahan, ranting ataupun batangnya patah serta jatuh menerpa pengguna jalan dan semua yang ada di bawahnya.

Read:  H-1 Pemilu 2019 Bantaeng Diramal Hujan, Sejukkah Mencoblos Tahun Ini?

BMKG memprediksi angin bertiup dari arah Barat dengan kecepatan 9,3 Km per jam, Rabu pagi ini (13/03/19). Sementara hujan lokal akan terus mengguyur daerah ini hingga malam hari.

Kecepatan angin akan bertambah saat siang hingga malam hari sekitar 18,5 Km per jam. Sementara intensitas hujan berkisar 75-90 persen.

Dengan kondisi itu, suhu udara diprediksi pada kisaran 23-27 derajat Celcius. BMKG sendiri memprediksi hujan baru akan berhenti saat dini hari nanti pada kondisi berawan tebal.

Read:  Bantaeng 1 dari 202 Kabupaten Kota Sehat se-Indonesia
Hingga berita ini dipublikasikan, beberapa ruas jalan di Bantaeng tampak berserakan ranting patah akibat angin kencang disertai hujan. Untuk itu waspadalah, siapkan pengaman diri menghadapi cuaca dan kondisi relatif ekstrim tersebut seperti helm, jaket dan jas hujan. (*)