Target Wisata Van Bonthain, KNPI-FMI Bantaeng Belajar ke Gunung Rinjani

Pelepasan Ekspedisi Gunung Rinjani.
Banner Ekspedisi Gunung Rinjani.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Ketua DPD KNPI (Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Bantaeng, Muhammad Lutfi Yahya melepas secara resmi Tim Ekspedisi Gunung Rinjani di Gedung Pemuda di Jalan Elang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Selasa (17/09/19).

Tim beranggotakan 13 orang itu adalah perwakilan dari 8 organisasi kepemudaan yakni DPD KNPI Bantaeng, FMI (Federasi Mountenering) Bantaeng, KPA (Kelompok Pencinta Alam) J-Jari Tiao, KPA Kampala, KPA Paraikatte, KPA Karatuang, KPA Kabar dan OI (Orang Indonesia) Rajawali.

Read:  Kunjungi Bantaeng, Dinkes Kota Bogor Belajar Layanan PSC 119

Berangkat dari Bantaeng, tim akan menjajaki manajemen pengelolaan kepariwisataan khususnya wisata alam di Gunung Rinjani yang berlokasi di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Seperti diungkapkan Abusar Algifari selaku Koordinator Tim bahwa mereka akan menapaki gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia itu selama 20 hari (17 September hingga 6 Oktober 2019). Dimana tim alam belajar manajemen wisata disana untuk bisa diterapkan di Bantaeng.

“Kami akan fokus belajar manajemen wisata gunung agar bisa diterapkan untuk wisata Van Bonthain melalui jalur Bantaeng”, ujarnya.

Van Bonthain mengarah pada wisata Gunung Lompobattang yang mana puncaknya berada dalam wilayah administratif Kabupaten Bantaeng. Selama ini telah ada jalur pendakian menuju puncak Gunung Lompobattang melalui jalur Bantaeng yang diyakini lebih bervariasi dibanding jalur lainnya.