Bantaeng 1 dari 202 Kabupaten Kota Sehat se-Indonesia

Penerimaan Tim Verlap Kabupaten Sehat.
Wabup Bantaeng (kiri) menyampaikan sambutan penerimaan Tim Verlap KKS 2019 Tingkat Nasional (16/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun 2019 kini memasuki tahap Verifikasi Lapangan (Verlap). Dimana Kabupaten Bantaeng tercatat sebagai salah satu daerah di Indonesia yang lolos penjaringan awal KKS.

“Bantaeng salah satu dari 202 Kabupaten/Kota yang mengirimkan dokumennya dan Alhamdulillah hari ini diverifikasi pusat”, ujar Deky Virandola selaku Ketua Tim Verlap KKS Tahun 2019 Tingkat Nasional.

Dia yang didampingi Wahyu Indratno sebagai Anggota tim dari Kemenkes RI (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia) dan Kasri dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) menegaskan bahwa Bantaeng tetap penting untuk diverifikasi.

Meski sudah dua kali Bantaeng meraih penghargaan Swasti Saba Wistara. Dikatakan dalam sambutannya di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng dalam prosesi penerimaan oleh Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bantaeng, Senin (16/09/19).

“Perlu diverifikasi agar apa yg dikerjakan selama ini tetap bisa kita pantau dan bisa kita lihat pembinaannya”, tutur dia.

Read:  Logistik Pemilu Meluncur Menuju 6 Kecamatan, 2 Belum Lengkap