Penjual Poteng Sebut Nurdin Abdullah Bagaikan Hujan Di Tengah Kemarau

Gubernur SulSel berbagi untuk warga Bantaeng.
Puluhan Tukang Becak dibagikan uang tunai di Tribun Pantai Seruni Bantaeng (30/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Ratusan warga Bantaeng kebagian rezeki nomplok berupa uang tunai dalam beragam nominal dari Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), Professor Doktor HM Nurdin Abdullah di sekitar Kawasan Revitalisasi Pantai Seruni Bantaeng pada Senin pagi (30/09/19).

Tukang Becak hingga Petugas Kebersihan maupun warga yang kebetulan melintas dikumpulkan di Tribun Pantai Seruni Bantaeng. Dengan tertib, mereka duduk menunggu giliran diberi selembar uang kertas bergambar sang Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tampak dari pantauan langsung AMBAE, jika diakumulasi mencapai 80 orang. Tak jauh dari Tribun Pantai Seruni sedang ada pembagian poteng atau tape secara cuma-cuma.

Read:  Tersohornya Bantaeng Jadi Alasan DPRD-Pemkot Baubau Datang Untuk Meniru

Rupanya penjual poteng sudah mengantongi 3 lembar uang kertas bergambar Soekarno-Hatta. Salah seorang diantaranya mengaku sangat bersyukur dengan kedatangan Gubernur SulSel yang memborong dagangannya.

“Syukur ka Saya pak ada toh Bapak Gubernur ta yang membeli semua potengku”, tuturnya dengan logat Makassar.

Dikatakan bahwa dalam tiap wadah dagangannya itu sedikit kesulitan jika memaksakan habis terjual dalam sehari. Itu pun mesti menjajakan poteng miliknya hingga ke lorong-lorong.