Kunjungi Bantaeng, Dinkes Kota Bogor Belajar Layanan PSC 119

Penerimaan Dinkes Kota Bogor.
Bupati Bantaeng (kanan) menerima kunjungan rombongan Dinkes Kota Bogor (12/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali mendapat kunjungan dari salah satu daerah yang ada di Indonesia yakni Pemerintah Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Rombongan dipimpin Sri Pinantari Hanum selaku Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) pada Dinas Kesehatan Kota Bogor. Dia bersama 7 orang lainnya diterima langsung Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Kamis pagi (12/09/19).

Read:  Baru Lewati Pintu Bebas, Agung Ditangkap Lagi Untuk Kasus Sama

Sri menerangkan maksud kedatangannya dalam rangka mempelajari seperti apa dan bagaimana Pemkab Bantaeng memberi layanan kesehatan kepada masyarakat. Menjadikan daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua) ini dikenal hingga tingkat nasional dan sejumlah negara tetangga.

“Kita datang untuk belajar mekanisme layanan kesehatan di Kabupaten Bantaeng. Kami tahu ada layanan gratis yang diterapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesehatan”, tuturnya.

Bupati Bantaeng kemudian merespon baik maksud kedatangan rombongan tersebut. Dijelaskan bahwa Bantaeng memiliki Public Safety Center (PSC) 119, dimana layanan kesehatan itu mengedepankan sistem jemput bola.