Kebiasaan Lama Liestiaty F Nurdin Sidak Kantin dan Toilet Sekolah

Sidak kantin dan toilet oleh Ketua PKK SulSel.
Liestiaty F Nurdin (ketiga dari kanan) mengecek kualitas makanan dan minuman di kantin sekolah (02/09/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Isteri Gubernur Sulawesi Selatan, Hj Liestiaty F Nurdin pada Senin (02/09/19) melakukan sidak di empat sekolah yang ada di Kota Makassar.

Masing-masing SMK 5 Kota Makassar, SMA 17 Kota Makassar, SMA 4 Kota Makassar dan SMK 4 Kota Makassar. Tampak mendampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, Kepala Biro Kesejahteraan dan Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (SulSel), H Suherman dan perwakilan Dinas Kesehatan SulSel.

Read:  Onde Mande, Isteri NA Harumkan Nama SulSel Dengan Baju Toraja

Menjadi kebiasaan sejak menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng selama 2 periode, Lies yang kini menjabat Ketua Tim Penggerak PKK SulSel meninjau langsung kantin dan toilet yang ada di sekolah itu.

Termasuk UKS (Unit Kesehatan Sekolah) tidak lepas dari pantauannya. Dia berdalih bahwa ketiga area tersebut sangat penting mendapat perhatian karena bersentuhan langsung dengan kesehatan baik siswa, guru maupun lingkungan sekitar sekolah.

“Jadi kita tinjau kantin, toilet dan UKS sekolah. Tiga area ini tidak boleh disepelekan pihak sekolah, disinilah bermula dan berujung seorang siswa atau guru mengalami sakit serta menemui layanan kesehatan”, jelas Lies.