Semeja Ilham Azikin, Ketua Sementara DPRD Bantaeng Hamsya Pecahkan Kaca

Insiden pelantikan DPRD Bantaeng.
Palu sidang diterima Hamsya selaku Ketua Sementara DPRD Bantaeng Periode 2019-2024 (28/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Kejadian tak biasa saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng Periode 2019-2024. Pasalnya kaca meja di ruang sidang pecah menimbulkan suasana menjadi riuh seketika.

“Prak…! Kaca meja terdengar keras memenuhi ruang sidang Kantor DPRD Kabupaten Bantaeng di Jalan Andi Mannappiang Bantaeng”, suara itu diikuti tawa mayoritas tamu undangan, Rabu (28/08/19).

Kurang lebih suaranya seperti itu dari kaca yang pecah. Berawal ketika Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bantaeng, Hamsya Ahmad dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan) mengetukkan palu sidang untuk pertama kalinya.

Hal itu membuat kaget Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yang duduk berdampingan di sisi kanannya. Tergambar dari ekspresi sang Bupati, bahkan suaranya menggema ke seluruh sudut ruangan.

Read:  Tahap Demi Tahap, Naskah Akademik Ranperda KLA Bantaeng Masuki Konsultasi Publik

Disinyalir karena semangat yang berapi-api dari mantan Calon Legislatif (Caleg) dengan perolehan suara 2.597 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bantaeng II. Ditambah tekanan ketukan yang melebihi dari bisanya.

Namun insiden itu tidak menyurutkan semangat Hamsya melanjutkan sidang. Dia berhasil memperlihatkan kemampuannya sebagai pimpinan yang digadang-gadang akan menempati kursi 01 DPRD Bantaeng secara definitif.