Isteri NA Manfaatkan CFD Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

Liestiaty F Nurdin kampanyekan pengurangan sampah plastik.
Kampanye pengurangan sampah plastik pada Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman Makassar (25/08/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Hari Minggu di Kota Makassar yang lazim digelar Car Free Day (CFD), rupanya tidak sekedar dijadikan ajang berolah raga saja. Bagi Hj Liestiaty F Nurdin, dimanfaatkannya sebagai momen untuk mengkampanyekan pengurangan sampah plastik.

Adalah Isteri Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel) yakni HM Nurdin Abdullah yang karib disapa “NA”. Bersama ratusan kaum perempuan dari berbagai organisasi wanita di SulSel, Lies berjalan kaki membawa poster bertuliskan ajakan dan larangan.

Read:  Sri Dewi Yanti Resmi Pimpin Perhimpunan Anggrek Indonesia Cabang Bantaeng

Dirinya sendiri memegang poster bertuliskan “Perubahan Dimulai Dari Diri Kita Sendiri”. Mereka start dan finish di depan Rumah Jabatan Gubernur SulSel di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu pagi (25/08/19).

“Kita lakukan kampanye pengurangan sampah plastik karena kita menyadari bahwa bumi sudah darurat sampah plastik”, tuturnya.

Lebih lanjut Ibu tiga anak yang kerap disapa Lies itu, menjelaskan jika kegiatan itu akan berkelanjutan. Dimana akan mengajak lebih banyak lagi organisasi wanita untuk bergabung.