Workshop Review RAD AMPL, Sekda Tegaskan Pentingnya Data

Pelaksanaan RAD AMPL PAMSIMAS Bantaeng.
Mursalim (berdiri) melaporkan kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari (20/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Workshop Review dan Monitoring Rencana Aksi Daerah-Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (RAD-AMPL) Kabupaten Bantaeng Tahun Anggaran 2019, Selasa (20/08/19).

Digelar di Hotel Ahriani Bantaeng selama 3 hari (20-22 Agustus 2019), kegiatan itu dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab.

Read:  Pesan Sekda Bantaeng Untuk Karang Taruna Menuju SKBKT Sidrap: Jangan Muluk-muluk

Merupakan kegiatan yang erat kaitannya dengan pelaksanaan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Kabupaten Bantaeng.

Melibatkan beberapa instansi terkait dalam hal teknis yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Kesehatan (Dinkes), Perusahaan Daerah air Minum (PDAM) serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Masyarakat (PMDPPPA).

Sementara sasaran program tahun ini ditujukan pada 2 wilayah kecamatan yakni Bissappu dan Bantaeng. Sekda yang membacakan sambutan Bupati Bantaeng menambahkan secara lisan bahwa kegiatan itu sangat penting dalam rangka menghitung target yang akan dicapai.

“Untuk menghitung itu, ketersediaan data sangatlah penting. Tidak ada yang bisa kita review kalau datanya tidak valid”, tegasnya.

Review dalam pemahamannya karena kegiatan teknis di lapangan telah dilaksanakan sebelumnya. Juga berarti sudah ada output yang dicapai, tinggal melakukan evaluasi sejauh mana hasilnya.

Read:  Pemkab Bantaeng-KOMPAK Gelar Workshop Layanan Dasar dan PPRG