Workshop Review RAD AMPL, Sekda Tegaskan Pentingnya Data

Pelaksanaan RAD AMPL PAMSIMAS Bantaeng.
RAD AMPL PAMSIMAS diikuti utusan instansi terkait di Kabupaten Bantaeng.

“Saya sangat berharap apa yang kita butuhkan benar-benar tersedia. Saya pun berharap yang hadir hari ini adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya”, harap dia.

Rencana kegiatan hingga 3 hari mendatang itu diyakininya akan memberi hasil maksimal jika diikuti orang-orang yang punya kapasitas. Bukan malah pegawai yang tidak ada kerjanya di kantor.

Read:  Evaluasi Fasilitasi Kampanye KPU Bantaeng Bahas Kemenangan PSM

Betapa tidak kata Wahab, keputusan yang akan akan diambil pasca review dan monitoring tersebut akan menentukan pengambilan arah kebijakan Pemerintah baik secara administrasi maupun penganggaran.

“Kitalah yang menjadi penentu keberhasilan rencana-rencana aksi yang sudah kita tetapkan dari awal”, pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Pakem Pamsimas Bantaeng, Mursalim dalam laporannya menjelaskan bahwa review dan monitoring dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesiapan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan RAD-AMPL.

“Review dan Monitoring RAD-AMPL ini kita hadirkan materi-materi melalui metode paparan, tanya jawab dan diskusi”, jelasnya.

Dikatakan bahwa salah satu materinya berupa penguatan landasan perencanaan pembangunan daerah di bidang air minum dan penyehatan lingkungan dalam rangka pencapaian akses air minum dan sanitasi. (*)